Gelandang Persib Belajar Banyak dari Permainan Spanyol di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022 18:28
Gelandang Persib Belajar Banyak dari Permainan Spanyol di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz mengatakan, ada sejumlah hal yang ia pelajari dari permainan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, La Furia Roja belum terkalahkan dalam babak penyisihan Grup E.

Dari dua partai yang telah dijalani, Spanyol mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang. La Furia Roja membantai Kosta Rika 7-0 pada matchday pertama Grup E, lalu bermain seri 1-1 dengan Jerman di laga selanjutnya.

Hasil itu menempatkan Spanyol di puncak klasemen sementara Grup E dengan mengantungi empat poin. Disusul Jepang dan Kosta Rika yang meraup tiga angka, serta Jerman yang punya nilai satu.

"Ya ada pelajaran yang bisa diambil dari Spanyol. Mereka punya permainan yang cepat, tidak mudah kehilangan bola, dan bisa melakukan finishing dengan tenang," ujar Abdul Aziz, disadur dari laman Persib, Kamis (1/12).

1 dari 2 halaman

Yakin Spanyol Juara

Pada Jumat (2/12) dini hari WIB, Spanyol akan memainkan partai terakhirnya dalam Grup E melawan Jepang. Laga tersebut bakal digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Tim asuhan Luis Enrique itu hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Abdul Aziz pun yakin Spanyol bisa lolos dari fase grup dan menjadi kampiun Piala Dunia edisi ke-22.

"Saya optimistis, Spanyol bisa jadi juara dunia," tutur gelandang berusia 28 tahun ini.

"Dari dulu, saya memang menjagokan Spanyol. Mereka enggak banyak berubah, selalu bisa memainkan bola dari kaki ke kaki," imbuh Abdul Aziz.

2 dari 2 halaman

Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022

• Kiper: Robert Sanchez, David Raya, Unai Simon

• Bek: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Hugo Guillamon, Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Alejandro Balde

• Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Gavi, Carlos Soler, Marcos Llorente, Pedri, Koke

• Penyerang: Ferran Torres, Nico Williams, Yeremi Pino, Alvaro Morata, Marco Asensio, Pablo Sarabia, Dani Olmo, Ansu Fati

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR