Gokil Abis! 10 Hari Piala Dunia 2022 Tayang, Vidio & KLY Sports Banjir Rekor Fantastis!

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022 16:09
Gokil Abis! 10 Hari Piala Dunia 2022 Tayang, Vidio & KLY Sports Banjir Rekor Fantastis!
FIFA World Cup Countdown Clock. (c) AP Photo

Bola.net - Gelaran Piala Dunia 2022 mendapatkan sambutan dan antusiasme yang sangat meriah di kalangan masyarakat Indonesia. Ini terlihat dari beragam rekor yang dicatatkan Vidio selaku official broadcaster Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, EMTEK Group berhasil mendapatkan hak siar Piala Dunia 2022. EMTEK menunjuk sejumlah anak usahanya seperti SCTV, Vidio, MOJI, Mentari TV dan NEX Parabola untuk menyiarkan semua pertandingan Piala Dunia 2022 ke seluruh penjuru Indonesia.

Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, EMTEK menyadari betul bahwa mulai ada pergeseran pola konsumsi konten di kalangan masyarakat Indonesia yang kini mulai hijrah ke Internet. Itulah mengapa Vidio menjadi salah satu ujung tombak penyiaran Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Vidio selaku layanan Over the Top (OTT) milik EMTEK Group tidak hanya sekedar menyiarkan pertandingan saja. Vidio juga menyediakan konten-konten eksklusif Piala Dunia seperti cuplikan pertandingan, momen-momen spesial pertandingan dan juga pertandingan-pertandingan klasik dari kejuaraan empat tahun ini.

Dengan keberagaman konten yang sangat luas, Vidio sukses memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk konten-konten Piala Dunia 2022. Ini tercermin dari beragam rekor fantastis yang terukir dalam 10 hari penayangan Piala Dunia 2022 ini.

Apa saja rekor fantastis itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Rekor Fantastis Vidio

Rekor Fantastis Vidio

Suasana konferensi pers Michael Owen dan Vidio, Sabtu (20/8/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Sejak digulirkannya Piala Dunia 2022 pada tanggal 20 November kemarin ada sejumlah rekor menarik yang dicatatkan Vidio.

Yang pertama, Vidio kini menjadi top free apps dan top paid apps di playstore. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kini mempercayai Vidio sebagai layanan OTT mereka di Piala Dunia ini.

Ragam rekor fantastis yang dicatatkan Vidio dan KLY Sports dalam 10 hari penayangan Piala Dunia 2022 (c) KLYRagam rekor fantastis yang dicatatkan Vidio dan KLY Sports dalam 10 hari penayangan Piala Dunia 2022 (c) KLY

Tingginya jumlah unduhan aplikasi Vidio berbanding lurus dengan bagaimana akses untuk konten-konten Piala Dunia 2022. Tercatat, ada peningkatan sebanyak 280% pengunjung aktif (daily active user) Vidio Sports semenjak Piala Dunia 2022 digulirkan.

Vidio juga mencatat ada total 14 juta penonton unik selama 10 hari penayangan Piala Dunia 2022 ini. Total seluruh konten Piala Dunia di Vidio telah ditonton sebanyak 2 Milyar menit sehingga bisa diasumsikan rata-rata setiap user Vidio yang mengakses konten-konten Piala Dunia 2022 menghabiskan lebih dari 120 menit selama 10 hari penayangan turnamen ini.

Vidio juga mencatat bahwa penggunaan bandwith para user Vidio untuk mengkonsumsi konten-konten Piala Dunia mencapai total 3 terabyte per detik dengan jumlah penayangan sebanyak 117 juta kali. Bayangkan, angka ini masih belum mengover hingga akhir fase grup, bisa dibayangkan berapa angka ini akan bertumbuh ketika memasuki fase knockout?

2 dari 2 halaman

KLY Sports Turut Bersinergi

KLY Sports Turut Bersinergi

Vlog An Aice Day from Qatar: Mengintip operasi Metro Doha, transportasi publik andalan para supporter selama gelaran Piala Dunia 2022 (c) KLY Sports

Sebagai sister company dari Vidio, Kapanlagi Youniverse turut menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2022 ini. Dimotori oleh dua situs sports andalannya, Bola.net dan Bola.com, KLY menyajikan update berita-berita terlengkap seputar Piala Dunia 2022.

Totalitas Bola.net dan Bola.com dalam mengawal Piala Dunia 2022 ini berhasil mendatangkan peningkatan traffic secara signifikan. Baik dari aspek total user, daily user, total visit dan total duration meningkat hingga 389%.

Angka ini terus bertumbuh terutama ketika kompetisi ini sudah memasuki fase gugur. Jadi jika Bolaneters sekalian ingin mendapatkan informasi terupdate seputar Piala Dunia 2022 langsung akses Bola.net dan Bola.com ya!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR