FOLLOW US:


Giovinco: Saya Ingin Kembali Bela Italia

18-10-2017 13:25

 | Sebastian Giovinco

Giovinco: Saya Ingin Kembali Bela Italia
Sebastian Giovinco © ist

Bola.net - Penyerang Toronto FC, Sebastian Giovinco mengatakan bahwa dirinya berharap mendapatkan panggilan timnas Italia dan mengaku tak mengerti kenapa dia terus diabaikan.

Mantan pemain Juventus tersebut memang tak lagi dipanggil memperkuat Azzurri sejak terakhir pada Oktober 2015. Banyak yang menyebut bahwa keputusan Giovinco bermain di MLS menjadi penyebabnya.

Dan baru-baru ini, Giovinco mengakui bahwa taktik di MLS memang lebih mudah daripada kompetisi di Eropa. Namun dia menegaskan, secara fisik, tuntutannya adalah sama.

"Memang benar bahwa taktik lebih mudah dimainkan di sini, dan penyerang mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol. Pada level fisik, turnamen ini sangat menuntut dan tak ada yang sederhana," ujarnya.

"Kenapa saya dipanggil ke pemusatan latihan? Ini bukan sesuatu yang perlu saya pertimbangkan, saya hanya harus terus maju tanpa berusaha mempengaruhi sesuatu yang ada di luar kendali saya," sambungnya.

Kemudian Gionvinc menyinggung soal dipanggilnya David Villa ke timnas Spanyol. Seperti halnya Giovinco, mantan penyerang Barcelona tersebut juga berkompetisi di MLS, tepatnya bermain di New York City FC.

"Spanyol memanggil David Villa? Jelas ada kriteria berbeda yang mereka gunakan untuk mengevaluasi. Apa yang bisa saya lakukan?" sambungnya.

"Sudah jelas, bagi pesepakbola untuk memakai jersey Azzurri dan menang dengan jersey itu adalah aspirasi terbesar, dan akan selalu demikian. Yang bisa saya lakukan adalah terus melangkah dan bermain dengan baik untuk klub saya. Bila Italia memanggil saya, saya akan senang," tandasnya.