Inggris Menang 10-0, Harry Kane Tegaskan Lolos Tidaklah Mudah

Richard Andreas | 16 November 2021 11:00
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol dalam laga San Marino vs Inggris, Selasa (16/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Inggris menghajar San Marino dengan skor telak 10-0 dalam matchday 10 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil ini membuktikan ketangguhan tim Inggris.

Skor 10-0 mengindikasikan bahwa Inggris memetik kemenangan dengan nyaman dan mudah. Perbandingan level kedua tim cukup signifikan.

Kemenangan ini juga mengantar Inggris ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka jadi salah satu tim yang sudah mengamankan tempat di Qatar tahun depan.

Meski tampak menang mudah, striker Inggris Harry Kane menegaskan bahwa perjuangan Inggris tidaklah mudah.

1 dari 2 halaman

Tidak mudah

Inggris lolos dengan nyaman sebagai juara Grup I, dengan 26 poin dari 10 pertandingan. Meski demikian, Kane menegaskan perjuangan Inggris tidak mudah.

Melihat grup-grup lain, ada Portugal dan Italia yang gagal lolos langsung. Ini bukti bahwa kualifikasi sangatlah sulit.

"Fantastis. Jelas kami diharapkan memenangi pertandingan terakhir, kami bermain dengan baik. Seperti yang kita lihat di grup-grup lain, lolos dari kualifikasi tidaklah mudah," kata Kane kepada UEFA.

"Setiap kali kami memenangi pertandingan, orang-orang cenderung mengabaikan lawan, tapi sebenarnya kami harus berjuang keras."

"Sebab itu, lolos [ke putaran final Piala Dunia 2022] terasa luar biasa," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Rekor gol

Kane sendiri membungkus 4 gol dari pesta 10 gol Inggris kali ini. Dia mencetak rekor baru dengan total 13 gol untuk Inggris dalam satu tahun kalender 2021.

"Setiap kali saya mengenakan kostum Inggris, saya merasa bangga, dan setiap kali saya bisa mencetak gol, itu adalah salah satu perasaan terbaik sepanjang karier saya," sambung Kane.

"Kami masih harus bekerja keras. Saya merasa kami terus berkembang dari tahun ke tahun setelah Piala Dunia dan Euro, jadi kami hanya perlu memaksimalkannya."

"Kami tidak punya banyak waktu sampai turnamen berikutnya," tandasnya.

Sumber: UEFA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR