Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022: Adu Gesit Mbappe Lawan Walker!

Richard Andreas | 11 Desember 2022 01:30
Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022: Adu Gesit Mbappe Lawan Walker!
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Laga Inggris vs Prancis akan jadi salah satu sajian terbaik di perempat final Piala Dunia 2022. Ada banyak pemain top yang terlibat dalam laga sengit ini.

Pertandingan krusial ini akan dimainkan pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB di Al Bayt Stadium. Di atas kertas, duel antara dua tim top ini menjanjikan laga seru.

Prancis jelas jadi favorit. Mereka memasuki turnamen kali ini dengan menyandang status juara bertahan. Terlebih, Kylian Mbappe sedang bermain di level terbaiknya.

Biar begitu, Inggris diyakini bakal menyiapkan jawaban untuk mengatasi ancaman Mbappe. Jawaban itu ada dalam diri Kyle Walker, bek gesit senior milik The Three Lions.

1 dari 5 halaman

Mbappe yang luar biasa

Mbappe bermain di level sangat tinggi untuk Prancis di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Dia jelas layak disebut sebagai pemain terpenting dalam skuad Prancis.

Betapa tidak, sejauh ini Mbappe telah membungkus total 5 gol dan memuncaki daftar top skor sementara. Dia juga selalu terlibat aktif dalam proses serangan tim.

Ancaman utama Mbappe terletak dalam daya eksplosif dan kecepatannya di lapangan. Mbappe bahkan sudah tiga kali terpilih sebagai man of the match di balik kemenangan Prancis.

Di babak 16 besar lalu, Polandia tak berkutik menghadapi kecepatan Mbappe. Matty Cash yang sudah berjuang mati-matian sebagai bek kanan tetap saja tidak bisa menghentikan Mbappe

2 dari 5 halaman

Inggris ada Kyle Walker

Nah, di laga kontra Inggris akhir pekan ini, Mbappe diprediksi akan kembali jadi ancaman utama. Artinya, Gareth Southgate sebagai bos Inggris harus mencari cara untuk tumnya menghentikan ancaman Mbappe.

Ancaman Mbappe ini juga diperhatikan oleh analis Piala Dunia, Gary Neville. Dia mengakui Mbappe berbahaya, tapi seharusnya Inggris sudah punya jawabannya.

"Saya kira kami [Inggris] punya bek kanan terbaik di dunia untuk mengatasi ancaman Kylian Mbappe," ujar Neville di Sky Sports.

"Soal duel fisik, kecepatan, dan pengalaman, saya bahkan tidak bisa memikirkan nama pemain lain yang lebih baik dari Kyle Walker untuk mengimbangi Mbappe."

3 dari 5 halaman

Ada kesempatan

Memang hampir mustahil menjaga Mbappe terus-menerus. Penyerang PSG itu pasti akan menemukan celah. Namun, Neville yakin Walker bisa mengatasi sebagian besar ancaman Mbappe.

"Bukan berarti Walker akan membungkam Mbappe selama 90 menit. Mbappe adalah pemain sensasional dan spesial. Namun, Inggris pasti punya peluang," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022

  • Inggris 6-2 Iran
    (Jude Bellingham 35', Bukayo Saka 43', 62', Raheem Sterling 45+1, Marcus Rashford 71', Jack Grealish 90'; Mehdi Taremi 65', 90+13 (p))
  • Inggris 0-0 Amerika Serikat
  • Wales 0-3 Inggris
    (Marcus Rashford 50', 68', Phil Foden 51')
  • Inggris 3-0 Senegal
    (Jordan Henderson 38', Harry Kane 45+3', Bukayo Saka 57')

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR