FOLLOW US:


Italia Gagal, Agen Giovinco dan Criscito Kecam Ventura

15-11-2017 13:15

 | Domenico Criscito

Italia Gagal, Agen Giovinco dan Criscito Kecam Ventura
Giampiero Ventura © AFP

Bola.net - Andrea D'Amico, agen yang mewakili Domenico Criscito dan Sebastian Giovinco tak ketinggalan memberikan kecaman sekaligus keluhannya kepada pelatih Giampiero Ventura usai gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia. Kalah 0-1 di leg pertama, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat giliran menjadi tuan rumah di San Siro untuk leg kedua.

Usai kegagalan itu, Andrea D'Amico tampil ke media dengan mengatakan bahwa Ventura kurang memiliki profil besar sebagai pelatih untuk tim dengan sejarah besar seperti Italia. Dia juga mengeluhkan bagaimana Criscito dan Giovinco diabaikan oleh mantan pelatih Torino itu.

"Ini adalah hari yang menyedihkan untuk olahraga di Italia. Jelas sebagian besar kesalahan ditujukan pada pelatih, namun kenyataannya ini adalah masalah yang lebih besar. Kapan pun ada Piala Dunia yang dipertaruhkan, anda tentu memikirkan pelatih yang telah berpengalaman," ujarnya.

"Pada saat yang sama, dia harus mengandalkan staf di seluruh penjuru dunia yang mampu mengawasi semua pemain Italia yang berada di luar negeri," tambahnya.

"Menurut saya, ini adalah bencana yang ditemui semua orang. Bila anda melihat profil Ventura, anda tak melihat kemenangan atau gelar besar. Ketika anda menyerahkan Nazionale pada pelatih, dia tak hanya berurusan dengan tim, tapi dengan seluruh gerakan olahraga yang melampaui wilayah sepakbola," sambungnya.

"Saya tak pernah mendengar kabar dari Ventura. Setelah penampilan apik dari Criscito untuk Zenit, dia dipanggil ke Turin untuk kualifikasi Piala Dunia lawan Spanyol, tapi kemudian ditinggalkan. Giovinco bahkan tak pernah mendapatkan telepon, dia benar-benar diabaikan," tandasnya.