FOLLOW US:


Jadi Juara Dunia Jika Perkuat Brasil? Cristiano Ronaldo: Saya Bangga Bela Portugal!

18-11-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Jadi Juara Dunia Jika Perkuat Brasil? Cristiano Ronaldo: Saya Bangga Bela Portugal!
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku senang mendengar pernyataan rekan setimnya di Juventus, Danilo yang menyebut dia akan menjadi juara dunia jika membela Brasil di level internasional.

Selama kurang lebih 15 tahun memperkuat tim nasional Portugal, Ronaldo belum mampu mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia.

Sejauh ini pencapaian terbaik Ronaldo di pentas Piala Dunia terjadi pada edisi 2006 silam. Kala itu Seleccao melaju hingga babak semifinal sebelum dihentikan Prancis.

Sementara itu, trofi bergengsi yang sudah dipersembahkan Ronaldo bagi Portugal adalah gelar EURO 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

1 dari 2

Pernyataan Danilo

Baru-baru ini, Danilo berbicara dalam acara Saudade di DAZN mengenai Ronaldo serta pengandaian jika rekan setimnya di Juventus itu memperkuat Brasil di level internasional.

"Saya kenal dia sejak kami di Real Madrid dan senang bisa kembali bersamanya di Juve," ujar Danilo.

"Selaras dengan kualitasnya yang hebat, Ronaldo memiliki perhatian terhadap detail yang benar-benar menjelaskan hasil yang telah diraihnya,"

"Jika dia bermain untuk Brasil, saat ini kami bakal memiliki lima trofi Piala Dunia lebih banyak, dia pernah bercanda seperti itu,"

2 dari 2

Tanggapan Ronaldo

Ronaldo pun mengakui bahwa Brasil merupakan tim yang sangat kuat di dunia. Meski demikian, CR7 menegaskan bahwa dirinya tetap bangga membela Portugal.

"Saya bangga menjadi orang Portugal, saya tak menukar kewarganegaraan saya. Saya senang Danilo berkata seperti itu, Brasil adalah salah satu tim terbaik sepanjang masa, dan Portugal tidak berada di tiga tim teratas, tapi kami bisa mengalahkan mereka," tutur Ronaldo seperti dikutip Goal International.

Satu gol ke gawang Luksemburg membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi 99 gol bersama Portugal, "Gol ke-100 akan datang dengan sendirinya. Semua rekor yang saya pecahkan ada untuk dipecahkan lagi, tapi itu akan terjadi dengan sendirinya," tukasnya.

Sumber: Goal International