Kalahkan Leo Messi dan Mo Salah, Robert Lewandowski Kembali Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

Ari Prayoga | 18 Januari 2022 03:35
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Striker haus gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski sukses mempertahankan trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA dalam acara The Best FIFA Footbal Awards, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Pada edisi 2021 ini, Lewandowski sukses mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni bintang PSG dan Argentina, Lionel Messi serta pemain sayap Liverpool dan Mesir, Mohamed Salah.

Pemenang penghargaan pemain terbaik dunia FIFA kali ini menjadi milik Lewandowski, yang sebelumnya kalah dari Messi dalam perebutan penghargaan pemain dunia di ajang Ballon d'Or 2021.

"Saya merasa terhormat memenangkan trofi ini. Saya sangat bangga. Ini milik rekan satu tim dan pelatih saya." ujar Lewandowski dalam sambutannya.

1 dari 2 halaman

Prestasi Robert Lewandowski

Musim 2020-2021 kemarin menjadi masa keemasan bagi Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu sukses mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Secara keseluruhan, musim lalu Lewandowski tercatat mencetak 48 gol dalam 40 laga yang ia lakoni bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Sebuah catatan yang luar biasa.

Ketajaman Lewandowski berlanjut pada musim ini. Dari 27 laga yang sudah ia lakoni bersama Bayern di semua kompetisi, pemain 33 tahun itu sukses mencetak 34 gol!

Lewandowski pun untuk sementara masih memuncaki daftar top skorer Bundesliga musim ini dengan 23 gol dan Liga Champions dengan sembilan gol dari enam laga.

2 dari 2 halaman

Pemenang Pemain Terbaik Wanita

Sementara itu, bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021 usai mengalahkan Jennifer Hermoso dan Sam Kerr.

Performa Putellas sepanjang musim 2020/21 kemarin memang sungguh luar biasa. Ia sukses membawa timnya meraih treble winners yang merupakan rekor tersendiri bagi Barcelona Femeni.

Setelah mengantar timnya memenangi Liga Spanyol, Putellas sukses membawa Barcelona Femeni meraih gelar juara di pentas Liga Champions dan Copa de la Reina.

Kemudian, Alexia Putellas melengkapi tahun luar biasanya dengan menyabet gelar Ballon d'Or 2021 pada November lalu.

Sumber: FIFA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR