FOLLOW US:


Kehebatan Neymar Sudah Lampaui Pele

15-10-2014 13:01

 | Neymar

Kehebatan Neymar Sudah Lampaui Pele
Bola.netBola.net - Neymar menunjukkan kembali talenta besarnya kala Brasil menghempaskan Jepang kemarin, membuktikan ia bakal bisa lebih besar dari legenda Samba, Pele.

Striker Barcelona itu memborong empat gol Selecao kala melibas skuad Samurai Biru 4-0 di laga persahabatan. Dan dengan empat gol itu ia pun masuk jajaran elit legenda Brasil.

Dengan usia yang masih sangat muda, Neymar lebih dari mungkin mencatat lebih banyak rekor dan sejarah, bahkan mungkin menggusur Pele dari status 'dewa' sepakbola di Brasil.

Berikut adalah beberapa bukti statistik yang bisa mendukung klaim Neymar lebih baik, atau setidaknya bakal lebih baik, dari Pele.

1 dari 7

QUATTRICK BUKAN MILIK PELE

QUATTRICK BUKAN MILIK PELE
Mencetak empat gol untuk timnas adalah hal langka yang tak bisa dilakukan banyak pemain, bahkan Pele sekalipun.
2 dari 7

ELIT KEDELAPAN

ELIT KEDELAPAN
Neymar menjadi pemain kedelapan saja dalam sejarah Brasil yang mencetak empat gol dalam satu laga.
3 dari 7

PATAHKAN REKOR POKER 14 TAHUN

PATAHKAN REKOR POKER 14 TAHUN
Neymar pun mengakhiri penantian panjang selama 14 tahun publik Brasil melihat pemainnya mencetak empat gol dalam satu laga. Pemain terakhir yang mengemas poker berseragam Canarinha adalah Romario saat menggilas Venezuela tahun 2000 silam di kualifikasi Piala Dunia.
4 dari 7

MUDA DAN TAJAM

MUDA DAN TAJAM
Tak hanya itu, Neymar juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Brasil yang mencetak empat gol dalam satu laga selagi usianya di bawah 23 tahun.
5 dari 7

TANPA HADIAH LAWAN

TANPA HADIAH LAWAN
Neymar juga menjadi pemain pertama dalam 25 tahun terakhir yang mencetak empat gol dalam satu laga tanpa satupun dihasilkan dari eksekusi penalti.
6 dari 7

PELE DALAM INCARAN

PELE DALAM INCARAN
Neymar kini memburu status top skorer sepanjang masa Brasil yang masih dipegang Pele jarak 33 gol. Hanya Zico, Romario dan Ronaldo saja yang kini memisahkan Neymar dengan sang legenda.
7 dari 7

SATU KEKALAHAN DARI PELE

SATU KEKALAHAN DARI PELE
Meski demikian, Neymar harus mengakui satu rekor Pele yang sudah tak mungkin ia pecahkan, yakni usia kala membukukan gol ke-40. Ia cuma kalah tua 62 hari saja dari Pele yang berstatus pemain termuda dengan 40 gol untuk Brasil.