Kroasia vs Brasil: Modric vs Vinicius, Modric vs Casemiro, Reuni Real Madrid

Gia Yuda Pradana | 6 Desember 2022 08:47
Kroasia vs Brasil: Modric vs Vinicius, Modric vs Casemiro, Reuni Real Madrid
Piala Dunia 2022: Gelandang dan kapten Timnas Kroasia, Luka Modric (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Timnas Kroasia memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Di babak ini nanti, Luka Modric dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Brasil.

Kroasia menyingkirkan Jepang di babak 16 besar, Senin (5/12/2022). Imbang 1-1 (Daizen Maeda 43'; Ivan Perisic 55') sepanjang waktu normal dan extra time, Kroasia lolos usai menang adu penalti 3-1.

Modric tidak ikut di adu penalti karena kapten Kroasia itu sudah diganti pada menit 99. Namun, meski tanpa gelandang 37 tahun dari klub Real Madrid itu, runner-up Piala Dunia 2018 tersebut tetap mampu menyingkirkan sang wakil Asia.

Lawan Kroasia di perempat final nanti adalah Brasil. Tim Samba lolos dengan mengeliminasi wakil Asia lainnya, yakni Korea Selatan. Mereka menang 4-1 lewat gol-gol Vinicius Junior, Neymar (penalti), Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Pertemuan Kroasia vs Brasil bisa dibilang sebagai reuni Real Madrid kecil-kecilan. Sebab, di skuad Brasil ada tiga pemain yang merupakan rekan seklub Modric di Real Madrid. Mereka adalah Vinicius Junior, Rodrygo, dan Eder Militao.

Selain itu, ada pula Casemiro, yang pernah menjadi salah satu tandem Modric di lini tengah Real Madrid sebelum gelandang Brasil itu pindah ke Manchester United awal musim ini.

1 dari 10 halaman

Fans Real Madrid dukung Kroasia apa Brasil nih?

3 dari 10 halaman

Dukung Brasil, kasian Modric capek main terus

4 dari 10 halaman

Nunggu duel Modric vs Casemiro di lini tengah

5 dari 10 halaman

Tapi kayaknya emang lebih banyak yang dukung Brasil

6 dari 10 halaman

Maap ya pakde Modric

7 dari 10 halaman

Dukung Vini dkk dulu, maap ya om

8 dari 10 halaman

Gapapa ya ngalah dulu

9 dari 10 halaman

Zinedine Modric ini mah

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR