FOLLOW US:


Kuyt: Kalah Final 2010 Motivasi Untuk Brasil 2014

04-02-2014 09:33

 | Dirk Kuyt

Kuyt: Kalah Final 2010 Motivasi Untuk Brasil 2014
Dirk Kuyt © AFP
Bola.net - Dirk Kuyt belum bisa melupakan kekalahan Belanda dari Spanyol di final Piala Dunia 2010. Namun, menurut striker 33 tahun Belanda tersebut, kekalahan itu akan menjadi motivasi bagi Oranje untuk tampil lebih baik pada Piala Dunia 2014 di Brasil bulan Juni-Juli mendatang.

Dalam final di Johannesburg, Afrika Selatan, Belanda dipaksa mengubur mimpi meraih trofi Piala pertamanya setelah Andres Iniesta mencetak gol tunggal penentu kemenangan La Furia Roja di waktu ekstra.

"Bagi pesepakbola profesional, kemenangan adalah yang utama. Luka yang didapat akibat kekalahan dalam final kompetisi paling akbar sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tutur striker Fenerbahce mantan pilar Feyenoord dan Liverpool itu seperti dilansir Four Four Two.

"Beginilah sepak bola. Ada kalanya senang dan juga kecewa. Namun, itu tak sepenuhnya buruk. Semoga kami bisa meraih prestasi minimal seperti tahun 2010 lalu," pungkasnya.

Bagi Kuyt, yang sudah mengoleksi 24 gol dalam 98 penampilan di pentas internasional, Piala Dunia 2014 bakal menjadi turnamen terakhirnya bersama Belanda. (fft/gia)