FOLLOW US:


Leboeuf: Kante Mesin, Tapi Bukan Dia Pengemudinya

24-03-2017 09:50

 | N'Golo Kante

Leboeuf: Kante Mesin, Tapi Bukan Dia Pengemudinya
© AFP

Bola.net - Mantan pemain Prancis, Franck Leboeuf, kembali memberikan kritik terhadap permainan N'Golo Kante.

Kante menunjukkan aksi impresif di lini tengah Chelsea, yang musim ini dominan di Premier League dan tengah duduk di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 angka. Namun ia dianggap tidak punya bakat untuk menjadi seorang pemimpin.

Kante kini tengah bergabung dengan skuat Prancis jelang laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg dan uji coba melawan Spanyol.



"Soal teknik, dia bahkan bukan seorang pemimpin. Dia adalah pemain yang akan merebut bola untuk anda sekitar 800.000 kali per laga. Anda bisa rangkum dia dalam satu kalimat. Dia adalah mesin, tapi bukan pengemudi. Dia bisa jadi mesin timnas Prancis, tanpa jadi bos mereka," tutur Leboeuf di RMC.

Leboeuf juga berpikir bahwa permainan Kante akan membuatnya nanti kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di timnas Prancis.

"Dia tidak akan bermasalah jika dicadangkan, namun mungkin jika anda membuat Paul Pogba duduk di bangku cadangan," lanjutnya.

"Namun semua tergantung Didier Deschamps, manajer timnas. Dia bisa melakukan apa yang ia mau dan dia yang akan memutuskan." (rmc/rer)