FOLLOW US:


Lionel Messi Tutup Tahun Terbaiknya Bersama Timnas Argentina

21-11-2019 05:40

 | Richard Andreas

Lionel Messi Tutup Tahun Terbaiknya Bersama Timnas Argentina
Bintang Argentina, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Bakti Lionel Messi untuk Timnas Argentina sepanjang tahun 2019 terbilang luar biasa, mungkin yang terbaik. Sang kapten mulai percaya diri dengan tim yang baru, tim yang lebih baik.

Selasa (19/11/2019) lalu, Argentina bermain imbang 2-2 dengan Uruguay pada laga uji coba internasional. Laga tersebut merupakan laga terakhir Argentina di tahun kalender 2019 ini, berlanjut lagi musim depan.

Menurut Marca, tahun 2019 ini mungkin yang terbaik bagi Messi di level internasional. Dia jadi kapten Argentina, jadi pemimpin dan pemain yang paling berpengaruh, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Penyerang yang tinggal di Barcelona sejak usia 10 tahun ini sering dikritik karena kontribusi yang begitu minim untuk timnas. Namun, Messi sepertinya mulai menemukan sentuhan terbaiknya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tahun Terbaik Messi

Tahun 2019 ini menandai kembalinya Messi ke Timnas Argentina usai sengaja menepi beberapa bulan menyusul perjalanan buruk di Piala Dunia 2018 lalu. Messi kembali untuk bermain di Copa America, sayangnya Argentina takluk 0-2 dari Brasil di semifinal.

Messi mencetak lima gol dari 10 pertandingan internasional tahun 2019 ini, tapi yang paling menarik justru hasrat Messi. Dia sempat dikritik ogah-ogahan membela Argentina, sekarang Messi jelas terlihat memberikan segalanya.

Terbukti, Messi mengkritik keras CONMEBOL usai Argentina tersingkir dari Copa America 2019 lalu. Dia merasa Argentina dirugikan banyak keputusan wasit, yang seakan-akan menguntungkan Brasil.

2 dari 2

Messi yang Ditunggu

Setelah sekian lama, Argentinya akhirnya memiliki pemimpin yang peduli. Messi bisa memimpin baik di dalam dan di luar lapangan. Suara Messi selalu didengar, khususnya oleh skuad muda La Albiceleste sekarang.

Benar, tahun ini bukan tahun terbaik Messi perihal performa. Dia tampil tidak stabil di Copa America, gagal bersinar sebelum mencapai semifinal. Juga, Messi menerima kartu merah pada duel perebutan tempat ketiga kontra Chile.

Namun, Messi mendapatkan kartu merah karena melampiaskan amarahnya pada Gary Medel, gelandang Chile. Messi seperti inilah yang disukai publik Argentina, yakni yang berani melampiaskan amarah, berani melawan siapa pun demi Argentina.

Messi inilah yang ditunggu-tunggu rakyat Argentina selama 10 tahun terakhir. Messi versi 2019 mulai diterima negaranya sendiri.

Sumber: Marca