FOLLOW US:


Man of the Match Belarusia vs Belgia: Dennis Praet

09-09-2021 06:01

 | Yaumil Azis

Man of the Match Belarusia vs Belgia: Dennis Praet
Gelandang Belgia, Dennis Praet. © AP Photo

Bola.net - Belgia mengantongi kemenangan yang secukupnya atas Belarusia yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021). Tim besutan Roberto Martinez tersebut menang dengan skor 1-0.

Bukannya Belgia tidak mencoba memenangkan pertandingan dengan margin skor yang besar. Mereka sudah berupaya untuk mencetak gol, namun selalu kandas karena entah bolanya melenceng dari gawang atau bisa diselamatkan kiper lawan.

Dennis Praet menjadi satu-satunya penyumbang gol dalam pertandingan kali ini. Ia menghasilkan gol tersebut pada menit ke-33 dengan bantuan dari pemain yang sekarang memperkuat AC Milan, Alexis Saelemaekers.

Tambahan tiga poin membuat Red Devils semakin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 16 poin. Unggul tujuh angka dari Republik Ceko yang sementara ini menduduki pos kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Selaku pencetak gol satu-satunya di pertandingan kali ini, Praet pun mendapatkan kehormatan sebagai man of the match. Walaupun ratingnya tidak semenakjubkan itu dari Whoscored, yakni 7.9.

Praet tidak melupakan tugasnya sebagai pengatur serangan yang baik. Ia aktif dalam menyodorkan bola ke rekan-rekan setimnya hingga mampu menyelesaikan 61 operan dari 66 percobaan (92 persen).

Pemain berusia 27 tahun itu juga nampak nyaman ketika sedang menguasai bola. Ia mencatatkan dua kali percobaan menggiring bola dan berhasil. Selain itu, Praet memenangkan satu duel di udara serta melakukan tiga kali upaya menjegal lawan.

Pada akhir pekan nanti, Dennis Praet bakalan melakoni laga debut keduanya di Serie A, setelah meninggalkan Sampdoria cukup lama. Kali ini ia memperkuat Torino yang akan bertemu Salernitana di Olimpico di Torino akhir pekan ini.

(Whoscored)