FOLLOW US:


Maradona Yakin Bisa Raih Banyak Trofi Ballon d'Or Seperti Messi

18-12-2019 23:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Maradona Yakin Bisa Raih Banyak Trofi Ballon d'Or Seperti Messi
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona yakin dengan skill yang dimilikinya, ia akan bisa mengoleksi banyak penghrgaan Ballon d'Or, seperti Lionel Messi.

Penghargaan Ballon d'Or mulai diperkenalkan sejak tahun 1956. Namun Maradona sendiri tak pernah mendapat kehormatan untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Sementara itu, Lionel Messi adalah rajanya Ballon d'Or. Ia merupakan kolektor terbanyak dengan koleksi enam penghargaan.

Messi meraih Ballon d'Or untuk pertama kalinya pada tahun 2009. Setelah itu, ia memenangkannya pada tahun 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Cristiano Ronaldo adalah pesaing terdekatnya. Superstar Juventus itu mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

1 dari 2

Berapa Ballon d'Or untuk Maradona?

Diego Maradona kemudian ditanya, jika ia bermain di era sepak bola modern saat ini, berapa trofi Ballon d'Or yang kira-kira akan ia dapatkan. “Saya pikir saya akan memiliki sejumlah [Ballon d'Or],” katanya pada TyC Sports' Libero, seperti dilansir Goal International.

Namun Maradona juga mengakui bahwa Lionel Messi memang layak meraih banyak penghargaan Ballon d'Or tersebut. Sebab ia memang pemain yang mengagumkan dan mustahil untuk dihentikan.

“Akan tetapi apa yang dilakukan Messi luar biasa. Saya tidak akan pernah ingin menghadapi Messi - tidak pernah," tegas Maradona.

2 dari 2

Soal Free Kick

Maradona pernah mengaku di masa lalu bahwa ia mengajari Lionel Messi cara mengambil tendangan bebas. Tetapi ia juga mengakui bahwa ia hanya memberikan sedikit saran saja.

Lantas, apa yang membuat Messi sangat mahir dalam melakukan tendangan bebas saat ini? Maradona mengatakan itu terjadi karena bakat bawaan sang penyerang.

"Saya cuma memberitahunya di mana ia harus meletakkan kakinya, tetapi sisanya terserah padanya," ujar Maradona.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2019 dengan mengalahkan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Namun banyak yang merasa bahwa Messi tak layak menang dan yang lebih pantas meraih penghargaan itu adalah Van Dijk.

(goal international)