FOLLOW US:


Mourinho Kritik Taktik Hodgson di Piala Dunia 2014

26-02-2015 17:01

 | Jose Mourinho

Mourinho Kritik Taktik Hodgson di Piala Dunia 2014
Jose Mourinho di Real Madrid © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melontarkan kritikan untuk taktik yang diterapkan Roy Hodgson saat Inggris jumpa Uruguay di Piala Dunia 2014 lalu.

Skuat Inggris terdepak lebih cepat dari Brasil musim panas lalu setelah kalah dua kali di dua laga pembuka. Mereka kalah 2-1 saat melawan Italia dan juga Uruguay.

Mourinho sendiri melontarkan kritiknya untuk Hodgson karena Manajer itu dianggapnya tak melakukan pergantian taktik yang sginifikan lawan Uruguay. Bahkan, pergantian itu dianggapnya sia-sia saja.

"Mereka dalam posisi tertinggal, dan jika kalah, mereka terlempar dari turnamen itu. Jadi mereka harus bisa mencetak gol. Mereka membuat dua pergantian pemain saat ketinggalan 1-0. Tapi ketika Hodgson membuat pergantian pemain itu - Raheem Sterling keluar, Ross Barkley Masuk, kemudian Adam Lallana masuk untuk menggantikan Danny Welbeck - saya tak bisa melihat adanya pergantian taktik. Pergantian itu justru model taktik yang sama, sistem yang sama," cetus Manajer asal Portugal ini seperti dikutip Goal.

"Jadi, mungkin mengganti Leighton Baines dan memainkan Gary Cahill sebagai sweeper, Glen Johnson dan Phil Jagielka menjaga areanya masing-masing, ditambah satu pemain ekstra di lini tengah atau depan. Maka pergantian itu akan membuat Uruguay harus beradaptasi," tandasnya.

Inggris sendiri akhirnya terbenam di dasar klasemen grup D dengan hanya mengoleksi satu poin saja. Satu poin itu didapatkan di laga kontra Kosta Rika. (gl/dim)