FOLLOW US:


Padunya Duet De Rossi - Verratti

25-03-2017 11:39
Padunya Duet De Rossi - Verratti
Daniele De Rossi - Marco Verratti © ist

Bola.net - Melawan Albania, pelatih Giampiro Ventura menjajal formasi 4-2-4. Daniele De Rossi dan Marco Verratti dipasang di sentral lapangan Italia. Duet gelandang AS Roma dan PSG itu tampil cukup padu serta menjadi salah satu kunci kesuksesan Azzurri memukul Albania.

Italia menang 2-0 menjamu Albania di matchday 5 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup G, Sabtu (25/3). Italia menang lewat penalti De Rossi menit 12 dan gol Ciro Immobile menit 71.

De Rossi menyumbang satu gol. Sementara itu, Verratti muncul sebagai penguasa lini tengah Italia dengan 110 ball touches, 6 tackles dan 8 recoveries, terbanyak dibandingkan pemain-pemain lain dalam laga di Stadio Renzo Barbera.

De Rossi, 33, mengaku senang dengan atmosfer positif di skuat Italiia saat ini. Sebagai salah satu pemain veteran, De Rossi puas dengan perkembangan timnas Italia yang merupakan perpaduan tua-muda ini. Dia juga khusus memuji Verratti, duetnya di lini tengah Italia dalam formasi 4-2-4.

"Skuat muda ini sudah menyatu dengan para veteran. Mereka juga telah menyadari apa artinya bermain untuk Italia. Atmosfernya sangat positif," kata De Rossi seperti dikutip Football Italia.

"Saya selalu cocok dengan Verratti. Tidak sulit bermain dengan rekan yang tahu kapan harus menjaga bola dan kapan harus mengopernya. Kita bicara tentang salah satu yang terbaik. Sangat menyenangkan bermain dengan Verratti."

Gol De Rossi dalam laga melawan Albania adalah golnya yang ke-20 dalam 111 penampilan untuk Italia. Dia kini pun sejajar dengan Paolo Rossi.