FOLLOW US:


Pecahkan Rekor Ian Rush, Bale Dapat Kredit Khusus Dari Giggs

23-03-2018 11:26

 | Gareth Bale

Pecahkan Rekor Ian Rush, Bale Dapat Kredit Khusus Dari Giggs
Gareth Bale © FA Wales

Bola.net - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs memberikan pujian kepada pemainnya, Gareth Bale. Giggs menilai Bale telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wales.

Bale sendiri ikut dalam rombongan Timnas Wales pada jeda Internasional kali ini. Ia dipercaya oleh Giggs untuk membela panji The Dragons di ajang China Cup.

Pada pertandingan pembuka melawan tuan rumah Tiongkok, Bale berhasil mencetak 3 gol saat timnya menggilas sang lawan dengan skor 6-0. 3 gol itu mengukuhkannya sebagai top scorer sepanjang masa Wales, menungguli rekor Ian Rush.

Giggs sendiri merasa kagum dengan pencapaian yang dibuat oleh mantan pemain Tottenham tersebut. "Apa yang bisa saya katakan tentang 'Baleo'? Dia memecahkan rekor seorang Ian Rush!" buka Giggs kepada BBC Sport.

"Itu adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa. Dia mengangkat moral tim ini dan ia sudah menjadi Faktor X bagi tim kami. DIa bisa melukai tim manapun di dunia ini."

"Dahulu saya pikir rekor itu tidak mungkin akan terpecahkan. Jadi ini adalah momen yang benar-benar fantastis untuk Gareth dan dia pantas mendapatkan hal itu." tandas legenda Manchester United tersebut.