FOLLOW US:


Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Maradona Bukan Messi Atau Ronaldo

18-12-2019 22:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Maradona Bukan Messi Atau Ronaldo
Diego Maradona. © AP

Bola.net - Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona mengatakan pemain terbaik di sepanjang sejarah bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi Alfredo Di Stefano.

Messi dan Ronaldo saat ini menjadi raja sepak bola dunia. Mereka sudah mendominasi selama lebih dari satu dekade terakhir.

Keduanya juga silih berganti memenangi trofi Ballon d'Or. Messi saat ini dalam posisi unggul dalam hal mengoleksi trofi tersebut dengan raihan enam trofi.

Messi sendiri kerap sudah kerap disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Akan tetapi Maradona tak sepakat dengan anggapan tersebut.

1 dari 2

Alasan Pilih Di Stefano

Menurut Maradona, Alfredo Di Stefano jauh lebih superior ketimbang legenda lainnya. Bahkan termasuk dirinya sendiri maupun legenda sepak bola asal Brasil, Pele.

"Saya pikir yang terbaik adalah Di Stefano," kata Maradona kepada TyC Sports 'Libero, seperti dilansir Goal international.

“Ia lebih unggul dari semua orang, bahkan saya," sambungnya.

“Pele tidak mau mengakui bakat Di Stefano. Teman-teman Pele menciptakan trofi khusus untuknya karena menjadi legenda hidup sepakbola. Saya bahkan mengalahkan Pele di Rio karena menjadi yang terbaik dalam sejarah!”

2 dari 2

Pemain Terbaik Lain

Banyak pemain legendaris yang pernah menjadi lawan Barcelona. Legenda Napoli itu kemudian ditanya siapa pemain terbaik yang perna bertukar jersey dengannya.

Maradona kemudian menyebut dua nama asal Belanda yang pernah bermain di AC Milan. Ia juga menambahkan satu nama legendaris lainnya yang pernah bermain bersamanya.

"Jersey terbaik yang saya pakai adalah dengan Gullit dan Van Basten ketika mereka berada di AC Milan," katanya. "Pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya adalah [mantan striker Napoli] Careca."

Lionel Messi sendiri juga kerap dibandingkan dengan Diego Maradona. Banyak yang menilai superstar Barcelona itu tak lebih hebat dari seniornya tersebut.

(Goal international)