Piala AFF U-16: Incar Juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 Bidik Kemenangan Vs Vietnam

Serafin Unus Pasi | 5 Agustus 2022 20:29
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 ingin jadi juara Grup A Piala AFF U-16 2022. Saat ini, Skuad Garuda Asia menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengantungi enam poin.

Enam angka itu didapat Timnas Indonesia U-16 dari dua pertandingan. Skuad Garuda Asia mengalahkan Filipina 2-0 dan membantai Singapura 9-0.

Pada matchday terakhir, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (6/8).

Laga ini akan jadi penentu siapa yang bakal keluar sebagai juara Grup A. Sebab, Vietnam yang ada di urutan kedua klasemen sementara juga punya enam poin dan hanya kalah selisih gol dari Timnas Indonesia U-16.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti ingin anak asuhnya mengalahkan Vietnam. Dengan begitu, Skuad Garuda Asia bisa mengamankan posisi puncak dan lolos ke semifinal.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan," ujar Bima, disadur dari laman PSSI,

"Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras, raih kemenangan sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Babak Semifinal Piala AFF U-16 2022

Babak semifinal Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung sekali karena menggunakan sistem single match. Fase ini bakal digelar pada 10 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo.

Nantinya, juara Grup A akan menghadapi kampiun Grup C. Sementara pemuncak klasemen Grup B bakal bersua runner-up terbaik.

Adapun, partai final dan perebutan tempat ketiga akan digelar pada 12 Agustus 2022. Lokasinya di Stadion Maguwoharjo.

2 dari 2 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

• Timnas Indonesia U-16 2-0 Filipina
Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7)

• Singapura 0-9 Timnas Indonesia U-16
Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8)

• Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam
Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8)

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR