FOLLOW US:


Pienaar: Modal Kami Lawan Uruguay Adalah Meksiko

16-06-2010 21:00

 | Steven Pienaar

Steven Pienaar (c) reut
Steven Pienaar (c) reut

Bola.net - Bintang tim Afrika Selatan, Steven Pienaar menuturkan persiapan timnya menghadapi Uruguay nanti malam. Dia mengatakan bahwa Bafana Bafana mendapatkan banyak pelajaran berharga saat melawan Meksiko dalam partai pembukaan Piala Dunia saat Jumat lalu.

"Saya rasa saat babak kedua dalam pertandingan tersebut kami membuat lebih banyak peluang daripada mereka. Meksiko adalah tim yang dapat membuat lawan-lawannya kesulitan saat menghadapi mereka, saya sangat bangga dengan cara kami bermain dan sistem pertahanan kami. Kami saat itu bermain seperti layaknya sebuah tim."

Pemain Everton ini menambahkan, "Kami akui, saat babak pertama dalam pertandingan itu kami memang kurang percaya diri dan grogi. Tapi itu normal dalam pertandingan pembuka seperti itu."

Dalam persiapan laga melawan Uruguay dini hari nanti, Pienaar mengungkapkan, "Modal kami untuk melawan Uruguay adalah pengalaman saat melawan Meksiko kemarin. Kami sadar, kami masih sebuah tim yang masih dalam tahap berkembang. Tapi kami tetap menginginkan menjadi juara di tanah kami sendiri. Kami harus tetap memandang ke depan, menikmati masa-masa ini, karena ini adalah kesempatan fantastis kami."   (goal/fjr)