FOLLOW US:


Prancis Inginkan Zidane Sebagai Penerus Deschamps

24-01-2020 09:34

 | Aga Deta

Prancis Inginkan Zidane Sebagai Penerus Deschamps
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Prancis menginginkan Zinedine Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps ketika pelatih pemenang Piala Dunia itu pergi. Hal tersebut diungkapkan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet.

Zidane punya rekor yang luar biasa selama menangani Real Madrid. Ia berhasil memenangkan 9 trofi termasuk 3 gelar Liga Champions.

Zidane pernah dikaitkan dengan jabatan pelatih timnas Prancis sebelumnya. Namun, mantan pemain Juventus itu memutuskan kembali ke Santiago Bernabeu tahun lalu.

Sementara itu, Deschamps sudah menangani timnas Prancis sejak 2012. Prestasi terbaiknya saat membesut Tim Ayam Jantan adalah memenangkan Piala Dunia 2018.

FFF bulan lalu memperpanjang kontrak Deschamps hingga 2022. Dengan demikian, Deschamps masih akan menangani Kylian Mbapee dkk. hingga Piala Dunia di Qatar.

1 dari 2

Incar Zidane

Deschamps sebelumnya menyebut Zidane sebagai pelatih masa depan timnas Prancis. Le Graet ternyata menginginkan hal serupa.

"Pada saat Didier [Deschamps] memutuskan untuk pergi atau kontraknya tidak diperpanjang, jika Zidane tersedia pada saat itu, ia akan menjadi orang untuk pekerjaan ini," ucap Le Graet kepada Canal +.

2 dari 2

Peluang Zidane

Peluang Zidane untuk menangani timnas Prancis bisa terjadi setelah 2022. Sebab, posisi Deschamps setelah Piala Dunia di Qatar tidak pasti.

"Masih ada [Piala Dunia] Qatar. Didier akan ada di sana dan kemudian, mungkin setelahnya [Zidane], saya tidak tahu," tambahnya.

Sumber: Soccerway