FOLLOW US:


Liverpool tak Punya Pemain Prancis? Begini Penjelasan Jurgen Klopp

23-12-2019 16:01

 | Yaumil Azis

Liverpool tak Punya Pemain Prancis? Begini Penjelasan Jurgen Klopp
Kingsley Coman dan Jonathan Ikone, Prancis © AP Photo

Bola.net - Kualitas pesepakbola berkebangsaan Prancis sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir setiap tahun mereka selalu menelurkan pemain berbakat yang diincar oleh berbagai klub dari penjuru benua Eropa.

Dan itu terbukti pada tahun 2018 lalu. Seperti yang diketahui, Timnas Prancis yang diasuh Didier Deschamp memenangkan ajang Piala Dunia setelah mengalahkan Kroasia pada babak final.

Tak ayal kalau sekarang pemain Prancis lagi laris manis di pasaran. Dua sosok yang kerap dikaitkan dengan raksasa Eropa adalah penggawa Manchester United, Paul Pogba, serta Kylian Mbappe yang sekarang membela PSG.

Namun sepertinya, Liverpool tidak berminat dengan pemain berkebangsaan Prancis. Perlu diketahui bahwa skuat mereka sekarang, yang tidak berbeda jauh saat memenangkan Liga Champions musim lalu, tidak memiliki pemain Prancis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Jurgen Klopp

Perlu diketahui kalau Liverpool sempat mengincar pemain berkebangsaan Prancis, Nabil Fekir, di tahun 2018 lalu. Tapi karena suatu alasan, sang pemain gagal berlabuh di Anfield.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, menjelaskan alasan mengapa timnya tidak memiliki pemain asal Prancis saat diwawancarai oleh Canal+. Katanya, the Reds tidak mampu secara finansial untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

"Kylian bermain untuk PSG. Griezmann sudah jelas ingin ke Barcelona - kami tahu betapa bagusnya tim itu," buka Klopp.

"Kami ingin memiliki pemain yang berasal dari Prancis, tapi beberapa di antara mereka kemahalan untuk kami," lanjut pria berkebangsaan Jerman tersebut.

2 dari 2

Tidak Anti-Prancis

Seperti yang telah dikemukakan oleh Klopp, ketiadaan sosok asal Prancis di Liverpool saat ini disebabkan oleh uang. Tidak ada hubungannya dengan sejarah klub. Sebab, Liverpool juga diketahui pernah dibela oleh pemain asal Prancis.

Yang terakhir adalah Mamadou Sakho. Ia diboyong dari PSG pada tahun 2013 lalu dan sempat bertahan selama empat musim, sebelum Crystal Palace datang untuk meminangnya.

Mereka juga pernah mengandalkan jasa Djibril Cisse di periode 2004 hingga 2007. Selain itu, Liverpool juga pernah menjadi tempat persinggahan pemain yang sering gonta-ganti klub dalam karirnya, Nicolas Anelka.

Skuat Liverpool juga tidak sepenuhnya 'bersih' dari pemain Prancis. Dalam tim U-23, mereka memiliki Yasser Larouci yang berposisi sebagai bek kiri dan pernah diikutsertakan dalam persiapan pra-musim Liverpool.

(Goal International)