FOLLOW US:


Prancis Masih Buka Pintu untuk Zidane

01-11-2017 13:50

 | Zinedine Zidane

Prancis Masih Buka Pintu untuk Zidane
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Presiden Federasi Sepakbola Prancis, Noel Le Graet, mengakui bahwa mereka terus mengawasi situasi bos Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane sebelumnya sempat dikaitkan dengan posisi sebagai arsitek Les Bleus, jika satu waktu nanti Prancis memutuskan untuk berpisah dengan Didier Deschamps.

Le Graet sendiri sebelumnya mengatakan bahwa ia sudah berbincang dengan Deschamps dan mengkonfirmasi bahwa sang pelatih akan terus bertahan di tim hingga Euro 2020 berakhir.

Namun demikian, bukan berarti pintu bagi Zidane untuk menangani Les Bleus di masa mendatang sama sekali tertutup.

"Zidane bukan pelatih yang buruk, akan jadi sebuah skandal jika kami membencinya usai apa yang dia lakukan selama ini," tutur Le Graet menurut Sportsmole.

Zinedine Zidane.

"2020 mungkin akan menjadi waktu yang penting, namun anda harus ingat bahwa merekrut pelatih dari klub besar akan memakan biaya tinggi. Didier sendiri tidak menangani tim manapun ketika saya menginginkannya."

"Dan itu tidak berarti Zidane takkan menangani timnas Prancis di masa mendatang."

Prestasi terbesar Deschamps saat menangani timnas Prancis adalah membawa timnya lolos ke final Euro 2016 di kandang sendiri, sebelum akhirnya ditundukkan oleh Portugal.