Prediksi Starting XI Brasil vs Serbia: Neymar dan Raphinha Siap Meneror Lawan

Gia Yuda Pradana | 24 November 2022 13:29
Piala Dunia 2022: Neymar di sesi latihan Timnas Brasil (c) AP Photo/Andre Penner

Bola.net - Timnas Brasil akan berhadapan dengan Serbia pada matchday pertama grup G Piala Dunia 2022. Duel bakal tersaji di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada laga melawan Serbia, Brasil diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan komposisi yang mengerikan. Dua bintang mereka, Neymar dan Raphinha akan langsung jadi andalan di lini serang.

Sementara itu, untuk menjaga keseimbangan lini tengah dan pertahanan akan dipercayakan kepada Casemiro. Dia punya kemampuan memutus serangan lawan.

Duet Marquinhos dan Thiago Silva memastikan kokohnya pertahanan tim Samba. Keduanya bisa diandalkan untuk menghentikan serangan yang dilancarkan Serbia.

Berikut perkiraan Starting XI Brasil vs Serbia pada matchday pertama grup G Piala Dunia 2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kiper

Alisson Becker. (c) AP Photo

Ada dua pemain bintang yang bisa dipilih di sektor penjaga gawang Timnas Brasil. Kedua sosok yang dimaksud adalah Alisson Becker dan Ederson Moraes.

Pelatih Timnas Brasil, Tite diprediksi akan mengandalkan Alisson Becker meskipun statistik kebobolan dan clean sheet menunjukkan Ederson lebih baik.

Keduanya sama-sama berkarier di Premier League bersama Liverpool dan Manchester City. Namun, Alisson Becker lebih berpengalaman tampil di Piala Dunia.

2 dari 5 halaman

Belakang

Thiago Silva, bek Chelsea (c) AP Photo

Dua pemain Juventus, Alex Sandro dan Danilo akan menjalankan peran sebagai fullback kiri dan kanan. Mereka bisa membantu pertahanan dan serangan sama baiknya.

Namun, statistik menunjukkan Danilo lebih kuat dalam bertahan daripada Alex Sandro, terutama kemampuannya dalam melakukan sapuan.

Sementara itu, sektor bek tengah akan diisi oleh Marquinhos dan Thiago Silva. Keduanya sudah menjadi tulang punggung bagi klubnya masing-masing.

3 dari 5 halaman

Tengah

Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Trio lini tengah akan diisi oleh Lucas Paqueta, Casemiro, dan Fred. Menariknya, ketiganya sama-sama berkarier di Liga Inggris.

Lucas Paqueta bertugas untuk menyuplai bola ke lini serang. Kemampuannya melepaskan umpan-umpan kunci bisa memanjakan Neymar dkk.

Fred bisa mengganggu pergerakan gelandang Serbia sehingga penggawa Orlovi tidak bisa membangun kreativitas dari lini tengah.

Sementara itu, Casemiro punya kualitas untuk mematikan serangan yang dibangun Serbia sebelum masuk ke pertahanan Brasil. Tak jarang, dia bisa mencetak gol dengan kekuatan tendangannya.

4 dari 5 halaman

Depan

Penyerang Brasil, Raphinha dalam konferensi pers di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Andre Penner

Striker Tottenham Hotspur, Richarlison akan menjadi penyerang tengah Brasil saat menghadapi Serbia. Meski belum cukup produktif, dia layak diberi kesempatan.

Neymar akan mengisi sektor sayap kiri Brasil. Dia berada dalam kondisi on fire bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 dengan 11 gol dan 9 assist dari 14 penampilan.

Sementara itu, sayap kanan akan ditempati Raphinha. Dia semakin berkembang bersama Barcelona dan layak menjadi perhatian Serbia.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR