Pujian untuk Wojciech Szczesny: Kiper Terbaik Dunia dalam Urusan Menghentikan Penalti!

Ari Prayoga | 1 Desember 2022 13:55
Pujian untuk Wojciech Szczesny: Kiper Terbaik Dunia dalam Urusan Menghentikan Penalti!
Para pemain Polandia memberikan selamat kepada kiper Wojciech Szczesny usai menepis tendangan penalti Argentina pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Kiper Polandia, Wojciech Szczesny banjir pujian usai sukses menepis eksekusi penalti Lionel messi dalam laga versus Argentina di Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadium 974 ini, Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap Messi ketika mencoba terbang menangkap bola pada menit ke-38.

Messi sendiri yang bertindaks sebagai algojo. Szczesny pun membayar tuntas kesalahannya dengan sigap bergerak ke kiri untuk menepis tembakan penalti keras Messi.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk Wojciech Szczesny

Pujian untuk Wojciech Szczesny

Piala Dunia 2022: Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny (c) AP Photo/Francisco Seco

Aksi penyelamatan penalti yang dilakukan Szczesny pun mengundang pujian para komentator di stasiun televisi BBC, yakni Rio Ferdinand, Alan Shearer, dan Pablo Zabaleta.

"Szczesny adalah salah satu kiper penalti terbaik di dunia. Kiper dan pelatih akan menganalisisnya," ujar Ferdinand.

"Kredit untuk dia karena itu adalah penyelamatan hebat. Dia sangat bagus di Piala Dunia ini, penjaga gawang yang hebat untuk Polandia." timpal Zabaleta.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Kedua Beruntun

Penyelamatan Kedua Beruntun

Wojciech Szczesny dielukan rekannya di laga Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Pujian ketiga komentator tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, ini adalah kali kedua secara beruntun Szczesny sukses menggagalkan eksekusi penalti di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya dalam laga melawan Arab Saudi, Szczesny juga sukses menggagalkan tembakan penalti bintang lawan, Salem Al-Dawsari.

Sayang, meski Szczesny sukses menepis penalti Messi, Polandia pada akhirnya tetap kalah 0-2. Beruntung di laga lain Meksiko hanya menang 2-1 atas Arab Saudi, sehingga Polandia tetap berhak lolos ke 16 besar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR