Rekor Buruk Ralf Rangnick di Timnas Austria: Kalah 3 Laga Beruntun, Cuma Menang Saat Debut!

Asad Arifin | 26 September 2022 08:34
Rekor Buruk Ralf Rangnick di Timnas Austria: Kalah 3 Laga Beruntun, Cuma Menang Saat Debut!
Ralf Rangnick ketika menjadi manajer Austria di UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick punya catatan yang buruk bersama Timnas Austria. Setelah meraih kemenangan pada laga debutnya, eks manajer Manchester United itu gagal menang pada lima laga beruntun di UEFA Nations League.

Rangnick mulai bertugas sebagai pelatih Austria pada Mei 2022 yang lalu. Sebelumnya, Rangnick menjabat sebagai manajer interim sekaligus penasehat di United. Sebagai manajer United, Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum menunjuk Rangnick sebagai pelatih, Austria punya Franco Foda yang bekerja sebagai pelatih. Pria asal Jerman itu bertugas meracik taktik untuk David Alaba dan kolega pada 2017 hingga 2022.

Foda gagal membawa Austria lolos ke Piala Dunia 2022. Austria kalah dari Wales pada babak play-off. Setelah itu, posisi Foda digantikan Rangnick. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Hanya Menang Saat Debut

Hanya Menang Saat Debut

Duel antarpemain di laga Austria vs Prancis, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Rangnick punya reputasi yang cukup mentereng sebagai pelatih di Jerman. Dia pernah punya proyek besar ketika bekerja untuk Hoffenheim dan RB Leipzig. Namun, belakangan Rangnick lebih sering bekerja di balik layar.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih, Rangnick memberi kesan yang bagus untuk publik Austria. Pada laga debutnya, Rangnick membawa Austria menang dengan skor 3-0 atas Kroasia pada duel UEFA Nations League.

Rangnick seperti tidak punya kesulitan yang cukup berarti. Banyak pemain Austria yang bermain di Bundesliga dan Rangnick kenal betul kompetisi itu. Rangnick punya karier yang sangat panjang di Bundesliga.

Namun, setelah debut yang impresif tersebut, Rangnick membawa Austria pada situasi yang sulit. David Alaba dan kolega tidak pernah menang pada tiga laga terakhirnya. Mereka hanya mendapat satu poin.

2 dari 3 halaman

Sering Kalah, Sulit Cetak Gol

Sering Kalah, Sulit Cetak Gol

Marcel Sabitzer (tengah) di tengah kepungan pemain Denmark, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Austria di bawah kendali Rangnick tidak pernah menang pada lima laga terakhir di UEFA Nations League A 2022/2023. Bahkan, pada tiga laga terakhir, Austria kalah secara beruntun. Mereka kalah dari Denmark, Prancis, dan Kroasia.

Austria di bawah kendali Rangnick bukan hanya sulit mendapat kemenangan, akan tetapi juga sulit mencetak gol. Mereka hanya mencetak tiga gol pada lima laga terakhir.

Di sisi lain, gawang mereka sudah kebobolan sembilan gol dari lima laga terakhir. Austria terdampar di posisi buncit klasemen Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023. Austria harus turun kasta ke UEFA Nations League B pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Hasil yang Didapat Austria Bersama Ralf Rangnick

Hasil yang Didapat Austria Bersama Ralf Rangnick

Pelatih Austria, Ralf Rangnick (c) AP Photo

04/06/22 Kroasia 0 - 3 Austria
07/06/22 Austria 1 - 2 Denmark
11/06/22 Austria 1 - 1 Prancis
14/06/22 Denmark 2 - 0 Austria
23/09/22 Prancis 2 - 0 Austria
26/09/22 Austria 1 - 3 Kroasia

Sumber: Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR