FOLLOW US:


Review: Laju Argentina Tertahan Ekuador

12-06-2013 10:18

 | Sergio Aguero

Review: Laju Argentina Tertahan Ekuador
Ekuador vs Argentina. © AFP
Bola.netBola.net - Tim Tango Argentina harus menahan ambisi lolos ke Piala Dunia Brasil 2014, setelah ditahan imbang Ekuador 1-1 pada pagi ini Rabu (12/6).

Argentina sejatinya bisa memastikan diri lolos di laga ini andai mereka meraih 3 angka, laga pun berjalan bagus bagi Albiceleste di awal permainan.

Pada menit keempat penyerang Manchester City Sergio Aguero membawa tim tamu unggul.Kiper Ekuador Alexander Dominguez menjadi pihak yang disalahkan tuan rumah, di mana ia gagal menangkap sepakan jarak jauh Angel Di Maria sebelum kemudian melanggar Rodrigo Palacio ketika penyerang Inter Milan itu hendak menyambar bola pantul.

Aguero tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti, ia mengecoh Dominguez untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Namun Ekuador mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17.Kapten Ekuador Walter Ayovi melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri dan Castillo menaklukkan pengawalnya untuk melepaskan tandukan yang tidak dapat dihentikan dari jarak dekat.

Gol Ekuador terlihat meruntuhkan moral para pemain Argentina, dan mereka mendapati diri mereka lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan.

Masuknya Messi pada menit ke-61 sempat membangkitkan harapan Argentina, namun maestro Barcelona itu tidak mampu memecah kebuntuan.

Hasil ini membuat Argentina masih memuncaki kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang dihuni sembilan tim dengan 26 angka dari 13 pertandingan, dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.