FOLLOW US:


Robby Pinjamkan Medali Untuk Promosi Piala Dunia 2022

22-01-2010 15:40

Bola.net - Mantan pemain tim nasional Robby Darwis, yang kini menjadi asisten pelatih Persib, meminjamkan dua medali emas Sea Games miliknya kepada PSSI untuk mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Tadi malam Pak Nugraha dari PSSI telepon mau pinjam medali emas Sea Games untuk promosi piala dunia. Ini perintah langsung dari PSSI pusat," kata Robby Darwis seusai mendampingi tim "Maung Bandung" berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat.

Menurut Robby, rencananya kedua medali emas yang ia raih pada Sea Games tahun 1987 di Jakarta dan tahun 1991 di Manila itu akan ia serahkan Jumat, karena akan mulai dipromosikan pada Selasa (26/1) di televisi.

Robby menjelaskan, PSSI meminjam medalinya itu karena dia merupakan pesepak bola Indonesia yang meraih medali emas di dua Sea Games.

Robby juga mengatakan, dirinya sangat bangga karena medalinya dipinjam untuk kegiatan terbesar dunia sepak bola itu.

"Ya tentu saja itu penghargaan besar bagi saya, walaupun nanti belum tentu jadi tuan rumah, tapi cukup bangga," kata Robby menjelaskan.

Robby berharap medali tersebut bisa membantu Indonesia untuk terpilih menjadi tuan rumah piala dunia 2022.

"Indonesia bisa saja jadi tuan rumah, asal semua unsur bisa memenuhi kriteria yang diajukan FIFA," kata Robby.

Mengenai peminjaman medalinya itu, Robby mengatakan, belum ada kesepakatan kompensasi dari PSSI. Ia pun tidak tahu apakah dirinya akan dijadikan ikon untuk kegiatan tersebut atau tidak.

"Ini kan baru dipinjam secara lisan, saya tidak tahu bagaimana ke depannya, kita tunggu saja," ujar Robby. (ant/cax)