FOLLOW US:


Rooney Kecam Capello: Dia Pelatih Inggris, Tapi Dukung Italia

04-09-2017 09:25

 | Wayne Rooney

Rooney Kecam Capello: Dia Pelatih Inggris, Tapi Dukung Italia
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Wayne Rooney akhirnya angkat bicara terkait buruknya hubungannya dengan mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello. Menurutnya, pelatih asal Italia itu memiliki beberapa hal buruk dalam periodenya melatih The Three Lions.

Capello ditunjuk sebagai pelatih Inggris pada Desember 2007 usai melatih Real Madrid sebelumnya. Namun periodenya bersama timnas Inggris tak berjalan mulus karena beberapa insiden dan juga kritik dari banyak pihak serta hubungan buruk dengan beberapa pemainnya.

Salah satu yang memiliki hubungan buruk denga Capello adalah Rooney, terutama usai Piala Dunia 2010 di mana Inggris tersingkir di perdelapan final. Saat itu, Rooney dikambinghitamkan oleh Capello karena dinilai hanya bagus di klub saja.

Nah, setelah sekian lama diam, penyerang yang kini bermain di Everton itu pun buka suara terkait keburukan Capello yang menurutnya tak profesional saat melatih Inggris.

"Bahasa Inggris Capello tidak bagus, dan rasanya tidak benar. Dia membawa stafnya dan mereka semua orang Italia dan itu tidak terasa benar," ungkap top skor sepanjang masa timnas Inggris itu kepada talkSPORT.

"Saya ingat di Piala Dunia di Afrika Selatan, Capello dan stafnya menonton pertandingan Italia dan mereka bersorak saat Italia mencetak gol, dan dia berada di sana sebagai manajer Inggris. Saya pikir itu tidak benar. Kerjasama itu tidak berhasil dan kami harus terus maju," tandasnya.