FOLLOW US:


Spanyol Nodai Rekor 11 Tahun Tanpa Kalah Italia

03-09-2017 14:03

 | Gianluigi Buffon

Spanyol Nodai Rekor 11 Tahun Tanpa Kalah Italia
Italia © AFP

Bola.net - Keperkasaan Italia babak kualifikasi akhirnya kandas di tangan Spanyol. Setelah mengukir rekor 11 tahun tahun tanpa merasakan kekalahan, Italia kalah dari Spanyol dengan skor 3-0, Minggu (3/9) dini hari WIB.

Sebelum berjumpa Spanyol di Santiago Bernabeu, Italia memang begitu perkasa di babak kualifikasi Piala Dunia dan Euro. Gli Azzurri, terakhir kali merasakan kekalahan terjadi pada 6 September tahun 2006 silam.

Saat itu, Italia kalah dengan skor 3-1 dari Prancis lewat gol dari Thierry Henry, Claude Makelele dan Patrick Vieira.

Sejak dikalahkan oleh Prancis, hingga kini kalah lagi dari Spanyol, Italia mencatat rekor yang sangat baik di laga babak kualifikasi. Mereka punya catatan 33 pertandingan tanpa kekalahan dengan rincian, 23 kemenangan dan 10 kali imbang.

Uniknya, ada dua nama yang ikut merasakan kekalahan atas Prancis dan Spanyol. Dua pemain tersebut yakni Gianlugi Buffon dan Andrea Barzagli.

Sebelumnya, Italia kalah dari Spanyol dengan skor 3-0 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tiga gol yang bersarang di gawang Buffon pada laga di Santiago Bernabeu dicetak oleh Isco [dua gol] dan Alvaro Morata.