FOLLOW US:


Roy Keane: Irlandia Harus Tekel Bale Dengan Keras

22-03-2017 13:00

 | Gareth Bale

Roy Keane: Irlandia Harus Tekel Bale Dengan Keras
Roy Keane © AFP

Bola.net - Asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane mengatakan bahwa pemainnya harus melakukan tekel dan memukul dengan keras Gareth Bale bila ingin menghentikan pergerakan bintang Wales itu.

Republik Irlandia akan bertemu dengan Wales di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bale sendiri sejauh ini selalu jadi andalan utama Wales dalam menggempur lawan.

Sadar bahwa lawannya kali ini memiliki seorang pemain kelas dunia yang bisa menjadi pembeda, Keane pun tak memungkiri bahwa bintang Real Madrid tersebut akan jadi target timnya untuk dihentikan.

"Bale adalah pemain kelas dunia. Apa yang anda temukan adalah bahwa pemain dan pelatih mencoba untuk datang dengan rencana untuk menghentikannya sebelumnya, tapi pemain top tahu dan mempengaruhi permainan pula. Bale telah melakukannya untuk beberapa tahun dalam kesempatan besar," ujarnya.

"Saya tak bisa mengatakan kami memiliki rencana tertentu. Kami akan menghormati semua pemain Wales, karena mereka memiliki dasar baginya untuk pergi dan berekspresi, itu sebabnya dia punya dampak besar pada semua hasil mereka, baik itu gol atau assist," sambungnya.

"Tapi mata anda tak berbohong saat anda melihat pemain bagus, dia pemain yang brilian. Dia sudah melakukannya dengan benar di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

"Saran mendasar untuk semua pemain bila anda menghadapi pemain kelas dunia: Seseorang harus menghadapinya, mendapatkannya secepat yang anda bisa, jangan biarkan dia unggul seperti yang dia lakukan di Real Madrid. Jangan beri dia ruang di belakang karena dia bisa berlari. Tekel dia. Pukul dia... secara fair. Tekel adalah bagian dari permainan berdarah," tandasnya.