Sambutlah Top Skor Sepanjang Masa Prancis: Olivier Giroud!

Richard Andreas | 5 Desember 2022 01:28
Sambutlah Top Skor Sepanjang Masa Prancis: Olivier Giroud!
Selebrasi Olivier Giroud usai cetak gol untuk Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Bola.net - Olivier Giroud berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor istimewa dunia. Giroud resmi jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis.

Minggu (4/12/2022) malam WIB, Prancis menghadapi Polandia dalam duel 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini berlangsung seru antara dua tim kuat.

Kali ini, Prancis tampil tangguh untuk memetik kemenangan dengan skor 3-1. Duel di Al Thumama Stadium ditentukan oleh perbedaan kualitas kedua tim, Prancis masih lebih tangguh.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44'). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74', 90+1'), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Hasil ini mengantar Prancis ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Di saat yang sama, Giroud mencatatkan namanya dalam buku rekor!

1 dari 7 halaman

Giroud dalam misi cetak gol

Giroud memulai Piala Dunia 2022 dengan mengusung misi cetak gol. Dia berada di papan atas daftar top skor sepanjang masa Prancis.

Di fase grup, Prancis mengalahkan Australia 4-1, Giroud mencetak dua gol di laga tersebut. Dengan dua gol ini Giroud menyamai rekor Thierry Henry dengan total 51 gol untuk Prancis.

Selanjutnya, dengan satu gol kontra Polandia di babak 16 besar, Giroud akhirnya menyalip Henry untuk jadi top skor sepanjang masa Prancis.

Striker 36 tahun ini telah membungkus total 52 gol dari 117 pertandingan untuk Prancis.

2 dari 7 halaman

Top skor sepanjang masa Prancis

Dengan catatan 52 gol, Giroud kini mimpin daftar top skor sepanjang masa Prancis. Namanya akan selalu spesial dalam buku sejarah Les Bleus.

Betapa tidak, Giroud sebenarnya bisa disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di posisinya, tapi statusnya underrated. Dia tidak banyak meraih trofi di level klub yang membuat namanya disepelekan.

Biar begitu, Giroud selalu spesial bagi Mbappe dan Griezmann di Prancis. Dia punya gaya main unik yang membuat penyerang lain bisa bermain jauh lebih baik.

3 dari 7 halaman

Padahal baru debut usia 25 tahun lho

4 dari 7 halaman

All-time top scorer untuk Prancis nih

5 dari 7 halaman

Emang pemain elite

6 dari 7 halaman

Salah satu striker terbaik Prancis

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR