FOLLOW US:


Southgate: Gelar Juara Dunia Inggris Ciptakan Momentum

13-06-2017 09:50

 | gareth sout

Southgate: Gelar Juara Dunia Inggris Ciptakan Momentum
Gareth Southgate © Ist

Bola.net - Gareth Southgate percaya bahwa timnas Inggris di semua level bakal merasa mereka bisa memenangkan turnamen Internasional usai tim U-20 menjadi juara Piala Dunia.

Untuk kali pertama sejak 1966, Inggris meraih sukses di level Internasional dengan menang 1-0 atas Venezuela di partai final Piala Dunia yang berlangsung di Korea Selatan pekan lalu.

Southgate, yang kini menangani timnas senior usai sebelumnya menukangi tim U021, mengatakan bahwa sukses tersebut diraih berkat pengalaman para pemain berlaga di pertandingan besar.

Timnas Inggris U-20 Mengangkat Trofi Piala Dunia U-20

"Kami sudah melihat semua tim muda di berbagai level. Kami membuat keputusan besar untuk memperbaiki program kami beberapa tahun silam," tutur Southgate menurut FFT.

"Pada saat itu banyak yang menilai keputusan itu kontroversial. Kami harus bermain melawan tim seperti Brasil, Meksiko, dan Argentina. Tim ini pergi ke Meksiko musim panas lalu dan bermain melawan Meksiko di turnamen ini. Kami terus memberikan banyak pertandingan bagus untuk mereka."

"Ketika saya menjadi pemain dan bermain melawan Brasil, itu adalah pengalaman pertama saya melawan mereka. Sekarang, para pemain muda kami memiliki pengalaman itu."

"Kami punya pemain potensial. Semakin anda sering bermain di laga besar, makin baik. Begitu momentum itu dibangun dan timnas mulai meraih banyak prestasi, tim lainnya akan berkata 'kami juga bisa'."