FOLLOW US:


Spanyol Cadangkan Pemain Tertajamnya Lawan Italia

06-10-2016 10:04

 | Alvaro Morata

Spanyol Cadangkan Pemain Tertajamnya Lawan Italia
Alvaro Morata © AFP
Bola.netBola.net - Spanyol akan melawan tuan rumah Italia di Juventus Stadium pada pertandingan ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa dini hari nanti. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui kabarnya takkan memainkan striker Real Madrid Alvaro Morata dari menit awal.

Morata dikabarkan hanya akan menjadi cadangan. Padahal, mantan striker Juventus itu adalah pemain tertajam timnas Spanyol sepanjang tahun 2016.

Morata sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan dengan timnas Spanyol di tahun 2016. Selama periode yang sama, tak ada pemain Spanyol lain yang torehan golnya lebih banyak daripada Morata.

Lopetegui kabarnya akan memasang striker Chelsea Diego Costa sebagai starter di lini depan. Kiper dan kapten Italia Gianluigi Buffon, yang merupakan mantan rekan Morata di Juventus, mengaku senang andai Morata benar cuma jadi cadangan.

Itu wajar, karena Buffon tahu benar kualitas sejati seorang Morata. Statistik di atas adalah salah satu buktinya.

Italia dan Spanyol sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan mereka awal September kemarin. Italia menang 3-1 di kandang Israel, sedangkan Spanyol menang besar 8-0 menjamu Liechtenstein - di mana Morata menyumbang dua gol buat La Furia Roja.

Tiga hari setelah duel di Juventus Stadium, Italia akan tandang ke Makedonia dan Spanyol melawat ke Albania.