FOLLOW US:


Stones Ingin Southgate Ditunjuk sebagai Pelatih Inggris

06-10-2016 00:33

 | John Stones

Stones Ingin Southgate Ditunjuk sebagai Pelatih Inggris
John Stones © Mark Leech
Bola.netBola.net - John Stones berharap Gareth Southgate bukan hanya menjadi pelatih sementara, tapi permanen. Bek Manchester City tersebut menilai, Southgate akan mampu menangani timnas senior.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah Sam Allardyce mengundurkan diri dari bangku pelatih karena menjadi tersangka skandal melawan aturan FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) terkait kepemilikan pemain yang diungkap oleh media setempat. Pelatih timnas Inggris U-21 tersebut rencananya akan melatih dalam empat laga ke depan.

Southgate masuk di antara kandidat pelatih Inggris selanjutnya, namun belum bisa dipastikan apakan ia ingin mengambil pekerjaan ini. Tapi Stones percaya mantan bosnya di timnas U-21 tersebut mampu jika kelak terpilih sebagai pelatih tim senior.

"Ia tahu semua pemain [Inggris] dan posisi mereka. Ia telah melaksanakan tugas hebatnya bersama U-21 ketika saya masih di sana, ia mendapat gelar juara pada musim panas," tutur Stones seperti dikutip Daily Express.

"Ini adalah bab baru untuknya dan akan menjadi tantangan, ia akan menikmatinya, melaksanakan tugasnya dan akan mencoba memberikan yang terbaik dalam empat pertandingan dan apapun yang terjadi setelah itu tergantung pada FA," pungkasnya.