FOLLOW US:


Tanpa Piala Dunia, Messi Belum Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

09-10-2017 14:05

 | Lionel Messi

Tanpa Piala Dunia, Messi Belum Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Superstar Barcelona, Lionel Messi harus memenangi Piala Dunia sebelum ia pensiun nanti untuk dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Demikian diklaim oleh mantan pemain West Ham, Shaka Hislop.

Messi dan Argentina nyaris memenangi Piala Dunia tiga tahun lalu saat Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun di partai final, merka kalah 0-1 dari Jerman lewat perpanjangan waktu.

Kini, Argentina terancam absen di Piala Dunia tahun depan setelah terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebal.

Dengan Messi akan berusia 31 tahun pada Juni mendatang, ini mungkin bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk mengangkat trofi paling bergengsi di sepakbola.

Pemain Barcelona tersebut telah dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terhebat yang ada, tapi Hislop tak setuju.

"Saya telah menjawab sebagian pertanyaan itu berulang kali," ujarnya saat ditanya soal Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

"Saya tak berpikir dia memenuhi syarat sebagai pemain terhebat yang pernah bermain tanpa memenangkan hadiah terbesar (PIala Dunia)" sambungnya.

"Sebutan seperti itu. Bila anda tak melihat pemain itu bermain di Piala Dunia, mereka tak bisa menjadi yang terhebat. Makanya, orang yang belum melihat Pele bermain, Maradona bermain, tak akan pernah mengatakan mereka lebih baik dari Lionel Messi," tandasnya.