Timnas Argentina Surati Klub-klub Top Eropa, Minta Semua Penggawa Mereka Diistirahatkan Jelang Piala Dunia

Serafin Unus Pasi | 26 September 2022 22:19
Pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Angel Di Maria dalam laga Finalissima 2022 kontra Italia pada Kamis dini hari (2/6/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Argentina nampaknya benar-benar ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang digulirkannya Piala Dunia 2022. La Albiceleste dilaporkan meminta semua klub Eropa mengistirahatkan para plar mereka jelang turnamen tersebut.

Tidak terasa kurang dari dua bulan Piala Dunia 2022 akan digulirkan. Turnamen empat tahunan itu untuk pertama kalinya digelar di akhir tahun, di mana turnamen ini akan digelar di Qatar.

Karena jadwal yang berbeda ini, seluruh kompetisi di Eropa akan menjalani penundaan di bulan November nanti. Di pertengahan November nanti semua turnamen di Eropa akan dihentikan sebagai persiapan Piala Dunia 2022.

Dilans La Albiceleste Talk, federasi sepakbola Argentina akan menyurati tim-tim Eropa yang diperkuat para pemain mereka. AFA ingin klub-klub itu tidak memainkan para pemain Argentina di laga terakhir mereka di bulan November.

Simak situasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Dilibatkan

Menurut laporan tersebut, AFA akan meminta semua tim yang diperkuat pemain timnas Argentina untuk tidak melibatkan pemain tersebut di laga terakhir mereka di bulan November.

Laga terakhir itu dijadwalkan digelar pada tanggal 11-13 November 2022. Mereka berharap tidak ada pemain Argentina yang dimainkan di laga tersebut.

Ini disebabkan mereka takut ada pemain mereka yang mengalami cedera karena hanya ada jarak dua minggu jelang Piala Dunia 2022 dimainkan. Jadi waktu itu terlalu mepet untuk mencari penggantinya dan it uakan mengganggu persiapan mereka.

2 dari 3 halaman

Bergabung Lebih Awal

AFA juga berharap para pemain yang tidak dimainkan di laga terakhir itu bisa bergabung dengan pemusatan latihan mereka lebih cepat.

Pelatih dan staff pelatih Argentina akan terbang ke Qatar di pertengahan November. Mereka akan mempersiapkan training camp untuk Piala Dunia 2022.

Jadi jika para pilar Argentina tidak dilibatkan di pertandingan terakhir klub mereka, maka mereka bisa bergabung lebih cepat dan persiapan mereka jadi lebih matang.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Timnas Argentina tergabung di grup C di Piala Dunia 2022. Mereka akan menjalani laga perdana mereka di tanggal 22 November mendatang.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Saudi Arabia.

(La Albiceleste Talk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR