Tottenham Connection: Richarlison Hibur Son Heung-Min Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022 14:51
Tottenham Connection: Richarlison Hibur Son Heung-Min Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022
Pemain sayap Korea Selatan, Son Heung-Min mengejar pemain sayap Brasil, Richarlison pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Andre Penner

Bola.net - Keberhasilan Brasil menyingkirkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 memberikan kesedihan yang mendalam bagi Son Heung-Min. Sebagai rekannya di Tottenham, Richarlison pun mencoba menghiburnya.

Korea Selatan harus angkat koper dari Qatar setelah takluk dari Brasil dengan skor 1-4 di Ras Abu Aboud Stadium, Senin (6/12/2022) dini hari WIB. Richarlison menjadi pencetak gol di laga itu.

Di akhir laga, semua pemain Korea Selatan larut dalam kesedihan. Son yang menjabat sebagai kapten tim jadi yang paling bersedih karena gagal mengantarkan Taeguk Warriors melaju lebih jauh.

Dalam keadaan yang sedih itu, Richarlison menghampirinya. Richarlison lalu memberikan pelukan hangat kepada Son.

1 dari 3 halaman

Pahlawan Negara

Son membela Korea Selatan selama empat pertandingan penuh dengan menggunakan topeng di wajahnya. Cedera pada rongga mata yang diperolehnya sebelum Piala Dunia dimulai memaksanya mengenakan properti itu.

Richarlison mengapresiasi atas pengorbanan dan dedikasi yang diberikan Son kepada negaranya. Ia menyebut rekannya itu sebagai pahlawan negara.

“Saya tahu betapa kerasnya Anda berjuang untuk berada di sini. Itulah kenapa Anda menjadi pahlawan bagi rakyat Anda,” kata Richarlison di akun Twitter pribadinya.

2 dari 3 halaman

Belum Cetak Gol

Piala Dunia edisi tahun ini juga tidak terlalu berkesan bagi Son. Pemain berusia 30 tahun itu minim kontribusi gol.

Sampai saat disingkirkan Brasil, Son belum mencetak gol sama sekali. Padahal penampilannya di Tottenham belakangan sudah mulai membaik.

Meski begitu, Son menciptakan satu assist penting untuk kelolosan Korea Selatan. Assist itu ia berikan kepada Hwang Hee-Chan saat menjebol gawang Portugal di menit ke-90+1 dan memastikan Korea Selatan lolos dari fase grup.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Asa

Sementara itu, Richarlison akan melanjutkan perjuangan Brasil di Piala Dunia 2022. Lawan yang harus dihadapi berikutnya adalah Kroasia pada babak perempat final.

Brasil diprediksi banyak orang punya skuad yang mengagumkan. Tak heran, Richarlison dkk diyakini akan keluar sebagai pemenang di akhir turnamen.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR