FOLLOW US:


Video: Inilah Penyebab Messi Dihukum Empat Laga

30-03-2017 04:05

 | Lionel Messi

Video: Inilah Penyebab Messi Dihukum Empat Laga
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi dijatuhi hukuman empat pertandingan internasional karena dianggap telah menghina perangkat pertandingan. Tindakan itu dilakukan Messi saat membela Argentina dalam pertandingan melawan Chile dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL.

Messi mengumpat kepada asisten wasit dalam sebuah insiden. Messi juga menolak berjabat tangan dengan sang asisten wasit meski ia bersedia melakukannya dengan perangkat pertandingan yang lain.

FIFA pun menjatuhkan hukuman empat laga, dimulai dari pertandingan Argentina melawan Bolivia. Tanpa Messi, Argentina mengalami kekalahan 0-2 dalam pertandingan yang digelar di La Paz itu.

Berikut adalah video insiden tersebut :

Pernyataan resmi FIFA dalam situs mereka mengkonfirmasi bahwa Messi memang dihukum karena melontarkan kata-kata kasar kepada perangkat pertandingan: Pesepakbola Lionel Messi telah dianggap bersalah melanggar artikel 57 dari FDC (Football Disciplinary Code - Kode Kedisiplinan FIFA) karena telah melontarkan kata-kata menghina pada asisten wasit. Akibatnya, Lionel Messi akan disanksi selama empat pertandingan resmi dan denda CHF 10.000.

Jangan ngaku fans berat sepakbola jika nggak bisa jawab kuis yang dibuat Bola.net bekerja sama dengan Nivea Men. Beli dulu produk Nivea Man kemudian jawab pertanyaan buat menguji pengetahuan sepakbola kamu.

Dapatkan kesempatan memenangkan sepatu yang dikenakan Lionel Messi serta banyak hadiah menarik. Kamu juga bakal berkesempatan nonton Bola langsung di Madrid. Buruan ikutan kuisnya, klik di sini.