FOLLOW US:


Voller Sebut Inggris dan Belgia Pesaing Jerman

13-11-2017 10:20

 | Aaron Hunt

Voller Sebut Inggris dan Belgia Pesaing Jerman
Jerman. © AFP

Bola.net - Rudi Voller percaya Inggris dan Belgia sanggup menjadi pesaing Jerman di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Jerman sukses meraih gelar juara dunia mereka yang keempat, usai mengalahkan Argentina di partai final pada turnamen edisi 2014 silam.

Mereka kini difavoritkan untuk kembali menjadi juara di Rusia, namun Voller memperkirakan bahwa Spanyol dan Prancis juga layak untuk dipertimbangkan bersama dua tim kuat lainnya, Inggris dan Belgia.

Inggris sendiri tak pernah masuk babak perempat final Piala Dunia sejak 2006 dan mereka secara mengejutkan kalah dari Islandia di 16 besar Euro 2016.

Namun demikian, mereka melalui babak kualifikasi Piala Dunia tanpa tersentuh kekalahan sama sekali dan sempat menahan imbang Jerman 0-0 di Wembley pekan lalu.

"Ya, tentu saja Jerman sanggup mempertahankan gelar juara. Namun itu akan sulit, karena terkecuali Brasil tidak pernah ada yang melakukannya, mungkin Italia sebelum masa perang, namun kala itu hanya ada lima tim yang berpartisipasi," tutur Voller menurut Goal International.

Belgia.

"Akan sulit untuk melakukannya, namun empat tahun lalu sebelum Piala Dunia di Brasil, tidak pernah ada tim Eropa yang pernah juara dunia di Amerika Selatan."

"Tim kami akan terus jadi favorit, mungkin Spanyol dan Prancis, mungkin Inggris, yang punya tim begitu bagus. Belgia, namun mulai babak perempat final, semuanya akan tergantung pada penampilan hari itu, dan anda akan tunggu apa yang terjadi. Tapi kemungkinan itu tetap ada."