5 Pemain Pembawa Berkah Prancis di Final UEFA Nations League

Serafin Unus Pasi | 11 Oktober 2021 15:59
Selebrasi skuad Prancis usai menjebol gawang Spanyol di final UEFA Nations League 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Gelaran turnamen UEFA Nations League sudah menyelesaikan laga pamungkas. Timnas Prancis berhasil menjadi kampiun turnamen ini setelah mengalahkan Timnas Spanyol di partai final.

Dilain sisi, Italia mampu keluar sebagai juara ketiga sedangkan Belgia harus puas di posisi keempat usai kalah pada laga perebutan juara ketiga sebelum pertandingan final Prancis vs Spanyol dimulai.

Spanyol dan Prancis yang melewati berbagai rintangan yang cukup panjang dan melelahkan, hingga akhirnya Le Bleus mampu mengalahkan La Roja dengan skor tipis 2-0 pada pertemuan kali ini. Dua gol kemenangan dari Prancis dicetak oleh duet maut mereka, Kylian Mbappe dan Karim Benzema, sedangkan Spanyol hanya bisa memberikan satu gol melalui Mikel Oyarzabal.

Kemenangan dari skuad asuhan Didier Deschamps ini tidak jauh dari para pemain yang sangat menonjol dalam permainan kali ini, baik dalam penyerangan maupun bertahan.

Kami sudah merangkum setidaknya lima pemain terbaik yang menjadi berkah bagi Prancis dalam menjuarai UEFA Nations League kali ini. Siapa saja? Berikut daftarnya dibawah ini.

1 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Pertahanan kokoh dari Les Bleus merupakan salah satu faktor dirinya yang berada di lini belakang. Dirinya sukses mengunci pergerakan beberapa penyerang Spanyol bersama Kimpembe, dan Varane.

Namun, saat Varane cedera Upamecano yang menggantikan dirinya justru bermain buruk dan kerap melepaskan pemain, alhasil Prancis kebobolan terlebih dulu pada menit ke 64 lewat Mikel Oyarzabal.

Jules Kounde mampu membuktikan kelasnya sepanjang pertandingan dengan bermain baik, meskipun Varane cedera. Dirinya mampu memberikan tackle mematikan serta intersep yang sangat baik sebagai bek tengah dari Prancis.

2 dari 5 halaman

Theo Hernandez

Timnas Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo

Theo yang kembali bermain sebagai sayap kiri, mampu mengobrak-abrik pertahanan Spanyol dan hampir mencetak gol pertama pada menit 63, tetapi hal tersebut gagal usai tendangan kerasnya membentur mistar gawang.

Dirinya yang memiliki posisi asli sebagai bek kiri juga mampu mempertahankan permainan bertahannya dengan baik, yang mampu melakukan tackle bersih serta menggalakan penyerangan dari Spanyol.

Berkat kehadiran dirinya, Kylian Mbappe dan Benzema mampu memberikan penyerangan yang kuat, selain itu lini belakang juga tidak terlalu capek dalam menghadapi gempuran dari penyerangan timnas Spanyol pada laga dini hari. Dirinya juga berkontribusi dalam gol terakhir dari Kylian Mbappe yang memastikan Prancis menang atas Spanyol.

3 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba juara UEFA Nations League 2021 bersama Prancis (c) AP Photo

Prancis yang tidak dihadiri Kante akibat Covid-19 Didier Deschamps masih mampu membuat bermain sangat solid sebagai pemain gelandang bertahan bersama Aurélien Tchouaméni.

Dirinya mampu memberikan umpan serta operan mematikan untuk Benzema dan Mbappe yang menjadi ujung tombak utama Les Bleus.

Pogba juga tidak malas untuk ikut melakukan pertahanan bersama para pemain bertahan dan membuat skuad Didier Deschamps mampu bermain stabil dalam menyerang dan bertahan berkat kehadiran gelandang Manchester United ini.

4 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo

Benzema kembali mencetak gol yang mampu membantu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Kali ini dirinya berhasil mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan operan dari Kylian Mbappe.

Gol tersebut ia cetak pada menit 66, saat itu dirinya yang berada di pojok kanan mampu memberikan tendangan melengkung mengarah ke gawang yang tak mampu ditepis oleh Unai Simon.

Selain mencetak gol, dirinya juga sangat berbahaya dengan menjadi duet utama bersama Kylian Mbappe, keduanya terlihat sudah memiliki chemistry yang sangat menyatu dan beberapa kali kehadiran Benzema yang mampu memberikan operan serta shooting mampu membahayakan gawang Unai Simon.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Momen gol Kylian Mbappe di laga Spanyol vs Prancis, UEFA Nations League 2021 (c) AP Photo

Kylian Mbappe membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda yang sudah berada di level pemain kelas dunia berkat permainannya di laga ini.

Bersama Benzema yang menemani dirinya dilini serang, Mbappe mampu tampil apik dengan menorehkan satu gol penentu kemenangan pada menit 80.

Beberapa kali Mbappe dan Benzema mampu saling memberikan operan yang membahayakan gawang Unai Simon, keduanya juga turut andil dalam kemenangan usai masing - masing mencetak satu gol.

Mbappe yang bersama Prancis seakan berbeda dan bermain lebih lepas, tidak seperti dirinya yang bermain di bawah tekanan bersama PSG. Mbappe mampu melakukan sprint cepat serta beberapa tendangan mengarah ke gawang yang sangat membahayakan Unai Simon berkat gol tersebut, dirinya layak disebut sebagai pahlawan dari timnas Prancis.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}