Aduh, Raphael Varane Cedera! Manchester United Harus Bagaimana?

Yaumil Azis | 11 Oktober 2021 07:37
Bek Prancis dan Manchester United, Raphael Varane, terduduk di lapangan dalam laga final UEFA Nations League melawan Spanyol, Senin (11/10/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk tersaji buat Manchester United ketika Prancis bertemu Spanyol dalam laga final UEFA Nations League hari Senin (11/10/2021). Salah satu beknya, Raphael Varane, harus ditarik keluar karena mengalami kendala fisik.

Varane tampil sejak menit awal ketika Les Blues bermain di San Siro untuk menghadapi Spanyol. Sayang, pria berumur cuma bisa bermain sampai menit ke-43 sebelum digantikan oleh Dayot Upamecano.

Dari tayangan ulang, ada sepersekian detik kejadian yang membuat Varane mengalami cedera. Parahnya, kejadian tersebut sebenarnya bisa gagal terjadi andai wasit jeli melihat kalau serangan Spanyol offside.

Setelahnya, Spanyol melakukan sepak pojok. Hugo Lloris berhasil menangkap bola dan menetralisir serangan, dan pada saat itulah Varane duduk di tanah dan meminta tim medis untuk membantunya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Situasi Terburuk buat Manchester United

Tim medis Prancis tidak melakukan penangangan. Varane sendiri bisa berjalan keluar dari lapangan tanpa harus ditandu. Namun Didier Deschamps selaku pelatih Prancis enggan mengambil risiko dan menggantinya dengan Dayot Upamecano.

Kalau dilihat, sepertinya cedera Varane tidak begitu parah. Sebab ia tidak langsung meninggalkan lapangan dan masuk ke ruang ganti. Varane masih menyaksikan jalannya laga di bangku cadangan.

Kendati demikian, ini tetap menjadi alarm bahaya buat Manchester United. Mereka tak bisa kehilangan Varane karena Harry Maguire masih mengalami cedera yang didapatkan ketika menghadapi Aston Villa.

Situasi terburuknya adalah Varane menyusul Maguire ke ruang perawatan. Kalau sampai terjadi, maka Manchester United harus mengandalkan duet Victor Lindelof dan Eric Bailly di jantung pertahanannya.

2 dari 2 halaman

Prancis Juara UEFA Nations League

Tanpa Varane, Prancis tetap mampu menjadi pemenang dalam laga final UEFA Nations League tersebut. Kedudukan tipis 2-1 cukup membantu Les Blues untuk mengangkat trofi juara di akhir laga.

Pertandingan berlangsung sengit, sampai-sampai babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Spanyol berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui aksi Mikel Oyarzabal.

Dua menit berselang, Prancis berhasil menyamakan skor lewat aksi sang penyerang, Karim Benzema. Kylian Mbappe menjadi mimpi buruk La Furia Roja usai mencetak gol 10 menit jelang laga berakhir di waktu normal.

Gol Mbappe sendiri dianggap kontroversial karena berbau offside. Namun sebagian besar penjelasan menunjukkan kalau gol Mbappe boleh disahkan karena bola sempat mengenai bek Spanyol, Eric Garcia.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}