FOLLOW US:


Albertini Berharap Skandal Baru Jadi Hoki Italia

29-05-2012 17:36

 | Domenico Criscito

Albertini Berharap Skandal Baru Jadi Hoki Italia
Demetrio Albertini AFP

Bola.net - Wakil Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Demetrio Albertini menegaskan jika skandal pengaturan skor terakhir yang terjadi di Italia takkan mempengaruhi persiapan menjelang gelaran Euro 2012 mendatang. Bahkan Albertini berharap kasus ini menjadi berkah tersembunyi seperti yang terjadi ketika Italia keluar sebagai juara di Piala Dunia 2006.

Bek kiri Zenit St Petersburg, Domenico Criscito terpaksa dicoret dari skuad sementara Italia setelah tersangkut kasus pengaturan skor, atau yang lebih akrab dengan istilah 'Scommessopoli'. Beberapa waktu kemudian, bek Juventus, Leonardo Bonucci juga dikabarkan sedang diselidiki.

Albertini berharap jika kasus pengaturan skor ini akan menjadi tambahan motivasi bagi skuad Gli Azzurri, dan tak membuat konsentrasi mereka terpecah. Kondisi yang sama seperti pada tahun 2006 silam saat mereka berhasil menjadi Juara Dunia.

"Saya tidak khawatir dengan persiapan untuk gelaran Euro mendatang. Saya tidak pernah khawatir sama seperti yang saya rasakan saat ini," ucap Albertini pada sesi jumpa pers.

"Saya sudah berhasil melewati skandal di tahun 2006 silam. Saya hanya berharap jika kejadian ini akan membawa hoki bagi kami, seperti yang terjadi sebelumnya. Kami mempunyai skuad yang solid untuk membela negara ini," pungkasnya.

Italia akan mengawali gelaran Euro 2012 dengan menghadapi Spanyol di pertandingan Grup C, 10 Juni mendatang. (gl/mac)