FOLLOW US:


Antoine Griezmann Puji Didier Deschamps Terkait Posisi, Singgung Ronald Koeman Juga?

15-10-2020 09:21

 | Yaumil Azis

Antoine Griezmann Puji Didier Deschamps Terkait Posisi, Singgung Ronald Koeman Juga?
Aksi Antoine Griezmann dalam laga Kroasia vs Prancis, Kamis (15/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann akhirnya mempersembahkan gol kepada Timnas Prancis setelah cukup lama mengalami kemandulan. Ia bisa melakukannya berkat posisi yang diberikan oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Beberapa waktu lalu, Deschamps sempat mengatakan kalau posisi terbaik Griezmann adalah di tengah pada sektor depan. Ia juga menyoroti pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang tidak memainkannya di posisi natural.

Dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung, Koeman menempatkan Griezmann sebagai winger kanan. Sementara posisi tengah, yang biasanya dikenal dengan sebutan trequartista atau No.10, diisi Philippe Coutinho.

Deschamps membuktikan dirinya benar. ia menempatkan Griezmann di belakang Anthony Martial dan Kylian Mbappe dalam formasi 4-3-1-2. Hasilnya, Griezmann mencetak gol dan membantu Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Griezmann Puji Deschamps

Griezmann nampak bahagia setelah dimainkan di posisinya yang natural. Selepas pertandingan UEFA Nations League itu, ia lantas memberikan pujian kepada Deschamps.

"Pelatih tahu di mana seharusnya menaruh saya. Saya pun mengambil keuntungan dari situasi ini, dari tempat ini, dari keyakinan pelatih dan rekan setim," ujarnya kepada TF1.

"Ini adalah pertandingan yang rumit, tidak elok untuk dilihat, tidak begitu indah untuk dimainkan, di lapangan yang sulit. Kami tahu penderitaan, yang terpenting adalah menang dan menunjukkan bahwa kami kuat," lanjutnya.

2 dari 2

Lawan yang Berat

Deschamps tahu bahwa pertandingan melawan Kroasia bisa membuat timmya kesulitan. Tidak peduli dengan statusnya sebagai juara Piala Dunia tahun 2018 lalu.

"Ini menyulitkan buat semuanya. Kami tahu bahwa kami akan bertarung. Kami melakukan hal yang benar di babak kedua. Tim ini selalu memiliki karakter," ucap Deschamps kepada TF1.

"Hanya karena anda memenangkan gelar di 2018, bukan berarti anda bisa menang dengan sekali jentikan jari. Bila kami gagal mencetak gol saat bertemu Portugal, itu juga karena lawan yang bermain dengan baik," pungkasnya.

Setelah ini, Deschamps bisa beristirahat sampai jeda internasional berikutnya pada pertengahan bulan November mendatang. Sementara Griezmann harus kembali ke skuad Barcelona guna menjalani persiapan melawan Getafe akhir pekan ini.

(Goal International)