FOLLOW US:


Apa yang Membuat Cristiano Ronaldo Begitu Spesial di Mata Bernardo Silva?

16-05-2020 07:13

 | Ari Prayoga

Apa yang Membuat Cristiano Ronaldo Begitu Spesial di Mata Bernardo Silva?
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva melontarkan pujian terhadap rekannya di tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo yang ia anggap tak pernah lelah mencari kesuksesan.

Silva dan Ronaldo berjasa membawa Portugal menjuarai ajang UEFA Nations League pada 2019 kemarin. Sebelumnya CR7 juga mengantar negaranya menjadi jawara Euro 2016.

Prestasi ini melengkapi gemerlap trofi yang sudah diraih Ronaldo selama bertahun-tahun, baik di level klb maupun individual.

1 dari 2

Penilaian Bernardo Silva

Silva dibuat kesengsem dengan mentalitas juara Ronaldo yang tetap terjaga setelah semua kesuksesan yang ia dapatkan selama ini.

"Saya rasa yang membuatnya sungguh hebat adalah mentalitasnya. Dia berusia 35 tahun dan sudah lebih dari 15 tahun dia bermain di level tertinggi dan dia tidak kelelahan. Dia selalu menginginkan lebih," ujar Silva seperti dikutip Goal International.

"Dia selalu ingin menjuarai Liga Champions lebih banyak, dia ingin memenangi lebih banyak gelar bersama Portugal, dia ingin lebih banyak memenangi gelar liga, lebih banyak penghargaan individual, dia ingin mencetak lebih banyak gol," imbuhnya.

2 dari 2

Ronaldo Selalu Jadi Pemenang

Silva pun bercerita bahwa saking hebatnya, Ronaldo terkadang justru menjengkelkan. Namun, hal tersebut lah yang membuat penggawa Juventus itu spesial.

"Saya rasa yang menjengkelkan dari dia adalah, di sesi latihan, kita memainkan sebuah laga dan hasilnya 1-1. Pelatih mengatakan siapa pun yang mencetak gol akan menang, dan selalu dia yang jadi pencetak gol. Bukan hanya di pertandingan," ungkap Silva.

"Bahkan di sesi latihan dia menjengkelkan karena selalu dia yang mencetak gol yang paling penting! Saya rasa itulah yag membuat dirinya spesial, ada di momen-momen terpenting," tukasnya.

Sumber: Goal International