FOLLOW US:


Begini Kronologi Pertengkaran antara Sterling dengan Bek Liverpool, Joe Gomez

13-11-2019 07:36

 | Yaumil Azis

Begini Kronologi Pertengkaran antara Sterling dengan Bek Liverpool, Joe Gomez
Raheem Sterling (kiri) berseteru dengan Joe Gomez dalam laga antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Premier League, Minggu (10/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang dari Timnas Inggris beberapa hari lalu. Dua pemain, Raheem Sterling dan Joe Gomez, terlibat pertikaian saat sedang menjalani persiapan menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Keduanya dipanggil untuk membantu the Three Lions melawan Montenegro pada hari Jumat (15/11/2019). Lalu, skuat besutan Gareht Southgate tersebut akan melawat ke Pristina City Stadium guna menghadapi Kosovo tiga hari setelahnya.

Saat berada di kamp Inggris, bukannya bersatu, keduanya malah saling adu. Sterling dikabarkan marah terhadap Joe Gomez karena mengucapkan perkataan yang kurang menyenangkan.

Ini bukan kali pertama mereka berseteru. Kala Liverpool melawan Manchester City di ajang Premier League akhir pekan ini, Sterling dan Joe Gomez juga terlibat adu mulut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kronologi Kejadian

Sterling sudah menyatakan permintaan maafnya terhadap Joe Gomez serta skuat Inggris secara terbuka kepada publik. Tetapi, tidak banyak yang tahu kronologi secara mendetail soal alasan mengapa keduanya bisa bertengkar.

Menurut sejumlah laporan, yang dilansir dari Metro, Sterling diketahui mencekik leher Gomez pada waktu itu. Ia kemudian melontarkan satu kalimat: "Anda masih merasa besar, ya?".

Awalnya, para pemain Inggris lain yang menyaksikan peristiwa itu mengira keduanya sedang bercanda. Namun begitu melihat situasi semakin serius, mereka langsung bereaksi dan melerai keduanya.

2 dari 2

Absen Lawan Montenegro

Beruntung bagi Sterling, namanya tidak langsung ditendang oleh Southgate dari skuat Inggris. Namun dirinya mengkonfirmasi bahwa penyerang Manchester City itu takkan terlibat dalam laga kontra Montenegro.

"Kami telah membuat keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem dalam laga melawan Montenegro pada hari Kamis (Jumat dini hari WIB)," ujar Southgate, seperti yang dikutip dari Metro.

"Salah satu tantangan sekaligus kekuatan bagi kami adalah kami bisa memisahkan rivalitas klub dari timnas. Sayangnya emosi dari laga pada hari kemarin masih ada," lanjutnya.

"Sekarang keputusan telah diambil dengan kesepakatan seluruh skuat, adalah hal yang penting bagi kami untuk mendukung para pemain dan fokus pada laga hari Kamis nanti," tutupnya.

(Metro News)