Bek Juventus Ini Beri Kabar Baik Soal Van Dijk

Asad Arifin | 29 Maret 2021 22:27
Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Mattthijs de Ligt memberikan kabar bahwa koleganya yang bermain di Liverpool yakni Virgil van Dijk tampak dalam kondisi prima dan bugar serta mengisyaratkan Van Dijk kemungkinan bisa ikut bermain di Euro 2020 nanti.

Seperti yang diketahui, Van Dijk mengalami cedera parah di lutut kaki kanannya. Cedera itu ia alami pada Oktober 2020 lalu.

Saat itu ia terkena terjangan brutal kiper Everton, Jordan Pickford. Setelah menjalani operas, belum ada tanggal pasti kapan Van Dijk akan bisa merumput lagi.

Ada yang mengatakan ia berpeluang tampil sebelum musim ini berakhir. Namun ada juga yang menyebut Van Dijk kemungkinan baru akan bisa bermain lagi pada kompetisi musim depan.

1 dari 2 halaman

De Ligt Beber Kondisi Van Dijk

Kondisi Virgil van Dijk sendiri sudah semakin membaik pasca operasi. Bek 29 tahun itu bahkan kerap mengumbar momen saat ia berlatih untuk menguatkan kembali otot-otot kakinya dan menjaga kebugarannya.

Kini ada kabar terbaru terkait kondisi Van Dijk. Hal tersebut diungkapkan oleh kompatriotnya di timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

"Kami ada pertemuan, [Van Dijk] juga ada di sana. Ia terlihat sangat bagus, ia terlihat sangat segar dan bebas. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana perasaannya secara fisik, ia juga tidak ingin memberikan tekanan pada dirinya sendiri," ungkapnya seperti dilansir Goal.

“Ia memiliki pikiran yang jernih dan melihatnya dari hari ke hari. Ia tenang dan ingin melihat di mana ia saat ini, saat Euro dimulai," ujarnya.

“Saya pikir penting baginya untuk bersikap tenang, dan untuk dapat memulihkan diri dari cederanya tanpa tekanan dari kami atau dari negara," tegas De Ligt.

2 dari 2 halaman

Bisakah Van Dijk Main di Euro

Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Saat ini ada pertanyaan besar terkait keikutsertaan Virgil van Dijk di Euro 2021. Tentunya ia diharap bisa memperkuat Timnas Belanda di ajang tersebut.

Terkait hal tersebut, Matthijs de Ligt mengisyaratkan ada kans Van Dijk bisa ikut bermain di turnamen tersebut. Namun semua bergantung pada eks pemain Southampton itu sendiri.

“Ia akan memutuskan apakah ia akan berada di Euro. Jika ia ada di sana, ia ada di sana," ujarnya.

"Jika ia tidak ada di sana, orang lain harus mengisi tempatnya. Tapi ia terlihat sehat," sambung De Ligt.

Sebelumnya bos Liverpool yakni Jurgen Klopp juga sempat angkat bicara soal comeback Virgil van Dijk. Ia mengatakan ada kemungkinan Van Dijk tak akan bisa ikut Euro bersama Belanda.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR