FOLLOW US:


Bikin Gol Panenka Lagi, Ramos Memang Pemain Unik

24-03-2019 09:00

 | Luis Enrique

Bikin Gol Panenka Lagi, Ramos Memang Pemain Unik
Sergio Ramos. © AP

Bola.net - Sergio Ramos sekali lagi menjadi penentu kemenangan timnya, kali ini saat dia mencetak gol penalti di menit ke-71 yang membantu timnas Spanyol mengalahkan Norwegia dengan skor tipis 2-1 pada Grup F kualifikasi Euro 2020. Sebagai kapten, Ramos sekali lagi membuktikan kualitasnya.

Spanyol saat ini sedang menatap era baru bersama Luis Enrique. Setelah kegagalan di Piala Dunia 208 lalu, ada beberapa wajah baru yang dipanggil timnas, Ramos adalah salah satu wajah lama yang tetap dipercaya.

Terbukti, dia lagi-lagi tampil percaya diri dengan mencetak gol penalti panenka. Ramos dikenal doyan menendang panenka dalam beberapa tahun terakhir, dan dia tetap memiliki kepercayaan diri untuk melakukan itu di panggung internasional.

Kehebatan Ramos inilah yang dipuji Enrique. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Unik

Pertama-tama, Enrique mengaku puas dengan penampilan skuat Spanyol secara menyeluruh. Dia pun memuji penampilan apik Sergio Ramos dengan gol penalti panenka-nya. Enrique menyebut Ramos sebagai pemain yang unik.

"Saya puas dengan segalanya, dengan sikap kami dan bagaimana performa kami setelah diskusi dalam pekan ini," ungkap Enrique kepada fourfourtwo.

"Mungkin kami tidak terlalu efektif dan kami harus meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain kami sebab solidaritas sangat fundamental."

"Kami tampil baik dan kami tahu kami harus berjuang untuk menang sebab Norwegia bertahan dengan baik. Sergio Ramos mengeksekusi penaltinya dengan sangat baik untuk kami. Dia adalah pemain unik dalam sejarah," sambungnya.

2 dari 2

Bisa Menang Lebih

Lebih lanjut, Enrique juga yakin masih bisa mengembangkan para pemain. Dia percaya Spanyol seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar, tetapi mereka memang belum maksimal.

"Kami harus senang dan menghargai semua yang positif. Saya percaya kami bisa berkembang dengan dukungan para pemain."

"Saya kira kami layak menang 5-1 atau 6-1, tetapi sepak bola hanya menghargai gol-gol anda dan kami tahu kami harus kuat secara fisik," pungkasnya.