FOLLOW US:


Bos Timnas Jerman Masih Gamang Tentukan Kiper Utama

20-03-2019 09:51
Bos Timnas Jerman Masih Gamang Tentukan Kiper Utama
Manuel Neuer © AP

Bola.net - Joachim Loew dihadapkan pada pilihan yang sulit jelang laga melawan Serbia. Sebab, pelatih timnas Jerman tersebut harus memilih siapa yang jadi kiper utama antara Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen.

Jerman akan menjalani laga uji coba melawan Serbia, Kamis (21/3) dini hari WIB. Laga ini merupakan persiapan jelang duel pada Kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda yang akan digelar pada Senin (25/3) mendatang.

Laga melawan Serbia tentu akan menjadi tolok ukur bagi Loew untuk menentukan skuat yang tampil melawan Belanda. Dengan status uji coba, maka besar kemungkinan Loew akan memberi peluang pada setiap pemain untuk tampil.

Lantas, siapa yang akan jadi pilihan di bawah mistar? Simak jawaban Loew di bawah ini.

1 dari 2

Masih Gamang

Joachim Loew selama ini tetap percaya pada Manuel Neuer untuk mengisi pos di bawah mistar gawang Jerman. Meskipun, Neuer diklaim tengah mengalami performa yang menurun pasca cedera yang didapat pada tahun 2018 lalu.

Sementara, Marc-Andre ter Stegen justru mampu tampil bagus bersama klub yang dibelanya yakni Barcelona. Selama ini, penjaga gawang 26 tahun hanya jadi pilihan kedua di Jerman.

"Kami masih belum membuat keputusan atas siapa yang akan tampil sejak awal pada laga besok," ujar Loew terkait posisi penjaga gawang, dikutip dati Goal International.

"Kami akan menunggu hingga sesi latihan terakhir. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami punya banyak laga penting pada tahun ini dan kami hanya punya dua laga uji coba yakni melawan Serbia dan Argentina," sambungnya.

2 dari 2

Kesempatan untuk Ter Stegen

Manuel Neuer gagal tampil pada impresif di Piala Dunia 2018, begitu juga pada ajang UEFA Nations League. Tapi, Neuer tetap penting bagi Jerman. Dia adalah senior yang disegani. Selain itu, Neuer adalah kapten tim.

Namun, Ter Stegen bukan berarti tak punya kans untuk jadi pilihan utama. Konsistensi Ter Stegen diakui oleh Loew membuatnya punya kesempatan bermain yang sama besarnya dengan Neuer.

"Ter Stegen pasti bakal mendapat peluang itu, saya sudah bicara dengannya. Tapi, bagaimana tepatnya itu akan berjalan, saya tidak tahu secara pasti."

"Kami akan lebih dulu bicara dengan para penjaga gawang. Kami sekarang ada dalam periode baru, dengan tantangan baru. Saya harus memberikan perasaan pada anggota tim bahwa saya percaya pada mereka. Kami harus memberi mereka kesempatan untuk berkembang," tandas Loew.